?BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Lima Wakil Indonesia Hadapi Tiongkok di Babak Semifinal WJC 2017

Ahmad Mustaqim    •    21 Oktober 2017 01:25 WIB
bulu tangkis
Lima Wakil Indonesia Hadapi Tiongkok di Babak Semifinal WJC 2017
Pertandingam ganda putra junior Indonesia Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob melawan wakil Taiwan. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia meloloskan lima wakilnya di nomor perorangan di babak semifinal kejuaraan dunia junior bulu tangkis atau BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Lima wakil Indonesia tersebut berhasil menumbangkan lawan masing-masing di babak perempat final di GOR Amongraga, Jumat, 20 Oktober 2017. Pada babak selanjutnya, semua wakil Indonesia akan bertemu dengan wakil Tiongkok. 

Pasangan ganda campuran junior Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi yang pertama melenggang ke semifinal. Rinov/Mentari berhasil mengalahkan ganda campuran junior Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-16. Pada babak semifinal, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Shiwen Liu/Li Wenmei. 

Ganda campuran junior kedua yang lolos ke semifinal yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Fadia lolos usai bermain rubber game melawan ganda campuran junior Malaysia, Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh. Mereka menang 18-21, 21-14, dan 21-15. 
 

Baca: Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC


Pasangan Tiongkok juga akan menjadi lawan keduanya. Rehan/Fadia akan bersua dengan ganda campuran junior Tiongkok, Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan. 

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan rekannya Aurum Oktavia Winata dengan skor 21-10 dan 21-13. Gregoria akan bertemu unggulan keenam asal Tiongkok Cai Yanyan di babak semifinal.
 

Baca juga: Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final


Kemudian ganda putri junior Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga berhasil lolos ke babak semifinal. Berhadapan dengan unggulan nomor delapan asal Taiwan, Zi Qing Li/Chun Hsun Teng, Jauza/Ribka menang 21-15 dan 21-19. Ganda putri junior Tiongkok, Yuting Xia/Zang Shuxian akan jadi lawan jauza/Ribka di babak semifinal. 

Terakhir, pasangan ganda putra junior, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob yang berhasil melaju ke semifinal. Rinov/Yacob mengandaskan perlawanan ganda putra junior Taiwan, Pu Sheng Chuang/Yu Chieh Lien dengan skor 21-14 dan 21-17. Pada babak semifinal, Rinov/Yacob bakal menghadapi ganda putra junior Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang. 

Video: ?4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2017
 


(ACF)