French Open Super Series 2017

Dinar Dyah Ayustine Mulus ke Babak Utama

Alfa Mandalika    •    25 Oktober 2017 08:14 WIB
bulu tangkis
Dinar Dyah Ayustine Mulus ke Babak Utama
Tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine akhirnya mengamankan tiket babak utama French Open Super Series 2017 usai menyudahi laga rubber game melawan Kim Hyo Min (Korea), dengan skor 21-19, 9-21, 21-13.
 
Duel Dinar vs Kim berlangsung cukup sengit pada game pertama. Kim yang sudah unggul 19-14, tak mengantisipasi serangan-serangan Dinar, hingga akhirnya pemain bertubuh tinggi ini berhasil menyamakan kedudukan 19-19 dan akhirnya menutup game pertama.
 
“Pada game pertama memang ramai, karena saya masih mencari pola yang enak untuk melawan dia, ini adalah pertemuan pertama kami. Dia banyak menyerang tiba-tiba, kaki saya nggak siap, kalah cepat,” kata Dinar soal pertandingan dikutip Badmintonindonesia.org.
 

Baca: Batal Jumpa Lin Dan, Anthony Gagal Ukur Kemampuan


“Saya mulai bisa membaca permainan lawan dan tidak memberikan kesempatan pada game ketiga. Saya mempercepat permainan dan serang terus pokoknya. Dia bermain seperti Sung Ji Hyun yang banyak mengontrol dengan ritme lambat,” jelasnya.
 
Pada babak utama, Dinar sudah ditunggu pemain asal Jepang, Saena Kawakami. Dinar mengaku telah mengetahui permainan calon lawannya ini.
 

Baca: Tontowi/Liliyana Belum Terbendung


“Saya pernah kalah dari Saena di Djarum Superliga waktu di Surabaya. Saena adalah pemain yang ulet, pukulan-pukulannya tidak ada yang bahaya, tetapi dia bisa mengembalikan bola terus. Saya harus bermain sabar dan pintar mencari kesempatan untuk menyerang,” ungkap pemain asal klub Djarum ini. 
 
Dengan hasil ini, Dinar menemani Hanna Ramadini yang akan bertanding pada babak pertama. Indonesia punya tiga wakil tunggal putri pada kejuaraan ini. Lyanny Alessandra Mainaky terhenti di babak kualifikasi atas Yvonne Li (Jerman), dengan skor 21-23, 21-13, 15-21. (Badmintonindonesia)
 
Video: Momen Persahabatan Bolt dan Hamilton di GP Amerika Serikat


(ASM)