Tiongkok Open 2017

Penjelasan Sony Usai Terhenti di Babak Kualifikasi

Rendy Renuki H    •    14 November 2017 19:21 WIB
bulu tangkis
Penjelasan Sony Usai Terhenti di Babak Kualifikasi
Sony Dwi Kuncoro (AFP PHOTO / Roslan RAHMAN)

Fuzhou: Sony Dwi Kuncoro secara mengejutkan langsung terhenti di babak kualifikasi turnamen Tiongkok Open Super Series 2017, Selasa 14 November. Ia dihentikan wakil tuan rumah Ren Pengbo dua game langsung 16-21 dan 19-21 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Kalah oleh pemain non-unggulan Tiongkok, Sony mengakui kurang mengembangkan inisiatif permainannya. Terutama saat dirinya sedang dalam keadaan unggul dari pemain yang menempati peringkat 348 dunia itu.

Padahal, Sony sudah mendapat tiket gratis ke babak utama kualifikasi dengan menghadapi Pengbo. Namun, hal itu tak mampu dimanfaatkan Sony yang awalnya harus menghadapi Kenta Nishimoto asal Jepang di babak pertama kualifikasi.


Baca: Sony Terhenti di Kualifikasi, Tunggal Putra Sisakan Dua Wakil


"Lawan mainnya bagus. Saya kalau unggul suka pasif, tidak aktif. Saat saya tertinggal saya malah lebih inisiatif dan aktif, tapi ini tadi inisiatif saya kurang dan banyak bertahan. Seharusnya kan ada perubahan kecepatan atau permainan yang berubah. Jadinya saya banyak tertekan,” jelas Sony dilansir Badmintonindonesia.org.

"Saat unggul 16-9 saya terlalu pelan dan nggak mau maksa. Jadi dia menekan terus, saya begitu terus. Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya dismash terus, karena saya ngangkat terus," sambung Sony.

Terhenti di Tiongkok Open Super Series Premier 2017 tak membuat Sony memilih beristirahat. Ia langsung mempersiapkan diri untuk bertanding di ajang Hong Kong Super Series 2017 pekan depan.

 


(REN)