India Open 2018

Hendra/Ahsan Tak Berdaya Menghadapi Kevin/Marcus

Kautsar Halim    •    03 Februari 2018 20:46 WIB
bulu tangkis
Hendra/Ahsan Tak Berdaya Menghadapi Kevin/Marcus
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: medcom/Kautsar)

New Delhi: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menaklukkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tren positif itu mereka tunjukkan saat sama-sama bentrok pada semifinal India Open 2018, Sabtu 3 Februari.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Kevin/Marcus ketika bertanding kontra Hendra/Ahsan yang berstatus sebagai mantan ganda putra terbaik dunia tersebut. The Minions--julukan Kevin/Marcus berhasil menang dengan skor, 21-11 dan 21-16, dalam tempo 27 menit.
 
Dominasi Kevin/Marcus sudah ditunjukkan ketika memainkan game pertama. Saat itu, Hendra/Ahsan tak pernah sekalipun menyalip poin Kevin/Marcus. 


Klik: Tundukkan Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani Melaju ke Final

 
 
Hendra/Ahsan sempat membuntuti raihan poin Kevin/Marcus, tapi itu hanya bertahan sampai dengan interval pertama. Setelah itu, Kevin/Marcus malah makin leluasa untuk menambah poin. 
 
Ketika memainkan game kedua, Hendra/Ahsan berhasil memberikan perlawanan dengan beberapa kali menyalip poin Kevin/Marcus. Tapi, usaha mereka makin kendur saat kedudukan 15-15. Dari situ, Kevin/Marcus makin percaya diri untuk menyelesaikan laga.
 
Dengan kemenangan ini, artinya rekor pertemuan Kevin/Marcus dengan Hendra/Ahsan menjadi 2-2. Sebelumnya, Kevin/Marcus harus menyerah dari Hendra/Ahsan melalui ajang Malaysia Open 2016.


Klik: Kunci Keberhasilan Greysia/Apriyani ke Final
 

Kevin/Marcus belum memiliki lawan di final. Keduanya masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kontra Han Chengkai/Zhou Haodong.
 
Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke final. Wakil Tanah Air berpeluang mendominasi partai final apabila Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa menaklukkan unggulan keenam asal Tiongkok, He Jiting/Du Yue.
 



(KAU)