Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Kesiapan Jonatan Christie untuk Hadapi Wakil India

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 23:52 WIB
bulu tangkis
Kesiapan Jonatan Christie untuk Hadapi Wakil India
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Alor Setar: Jonatan Christie akan menemui tantangan lebih berat ketika melakoni laga pamungkas fase Grup D Badminton Asia Team Championships 2018, Kamis 8 Februari. Saat itu, ia akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth yang berasal dari India.

Jonatan masih kalah dengan Srikanth jika melihat catatan di atas kertas. Terhitung, dalam tiga pertemuan terakhirnya, Jonatan hanya bisa memenangkan satu pertandingan. Selain itu, Srikanth juga sedang berstatus sebagai pebulu tangkis ranking lima dunia.


Klik: Filipina Bukan Tandingan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia


Menanggapi laga tersebut, Jonatan tentu pantang mundur. Terlebih lagi, ia juga sudah beradaptasi lebih baik dengan kondisi lapangan dari dua laga sebelumnya, yakni kontra Maladewa dan Filipina.  Selain itu, Jonatan juga mengaku sudah mempelajari permainan Srikanth.

"Srikanth itu pemain yang matang. Dia lebih banyak menunggu kesempatan untuk kemudian membunuh lawan. Beda dengan Anthony Ginting yang mengandalkan speed dan power,” jelas Jonatan.


Klik: Ditantang Tiongkok, Kans Tim Putri Indonesia Terbuka


Sejatinya, Srikanth sempat bertengger di ranking dua dunia pada musim lalu. Namun prestasinya mulai menurun lantaran dirundung cedera. Gara-gara kendala itu, Srikanth juga takluk oleh pemain nonunggulan asal Malaysia Iskandar Zulkarnain di ajang India Open pekan lalu 

“Saya akan mempelajari pertandingan Srikanth yang terakhir melawan Iskandar. Karena pertemuan terakhir saya dan Srikanth sudah cukup lama, sedangkan pemain itu dalam beberapa pertandingan bisa berubah-ubah mainnya,” kata Jonatan.

“Saya harus siap dari segi fisik, selain itu fokusnya juga harus dijaga,” tambahnya

Pertandingan penyisihan grup D antara Indonesia melawan India akan berlangsung besok, Kamis 8 Februari pukul 19.00 waktu setempat. Sementara itu, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok pada pagi harinya atau sekitar pukul 09.00 waktu setempat. (RO)





(KAU)