BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Chen Qingchen/Jia Yifan Sabet Gelar Ganda Putri

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 17:11 WIB
indonesia open super series premier 2017
Chen Qingchen/Jia Yifan Sabet Gelar Ganda Putri
Chen Qingchen/Jia Yifan memamerkan medali yang ia raih (Foto: krisnaidola/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil meraih gelar ganda putri di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Minggu 18 Juni setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee 19-21 21-15 10-21. Ini menjadi gelar perdana Tiongkok dari tiga wakil yang berhasil masuk ke final.

Pasangan Chang Ye Na/Lee So Hee sebenarnya tampil apik pada awal game pertama setelah unggul 11-6. Akan tetapi, Chen/Jia perlahan bangkit untuk menyamakan kedudukan sampai skor 14-14. Akhirnya game pertama pun dimenangi oleh Chen/Jia dengan skor 21-19.

BACA: Pasangan Malaysia Gemetar dengan Teriakan Suporter Indonesia

Pada game kedua, Chang/Lee berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangi pertandingan demi memaksakan rubber game. Chang/Lee unggul 11-7 saat interval. Mereka kemudian terus melesat dan memenangi game kedua dengan skor 21-15.

Pada game ketiga, pertandingan berjalan sulit bagi pasangan Korea Selatan, Chang/Lee. Chan/Jia sudah menemukan ritme permainan yang berimbas pada tak berkembangnya permainan Chang/Lee pada kali ini.

Chen/Jia langsung melesat untuk unggul 11-3 pada saat interval. Pertandingan berjalan makin mudah selepas interval bagi Chen/Jia. Sementara itu, pasangan Chang/Lee tertahan di poin delapan ketika Chen/Jia unggul 19-8. Akhirnya, Chen/Jia menutup game ketiga dengan skor 21-10.

Ini mebuat Tiongkok mendapatkan gelar pertama dari tiga wakil yang berhasil masuk final. Chen Qingchen masih akan bertanding lagi di final pada partai ganda campura bersama Zheng Siwei yang akan menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 


(KRS)