BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ada Peran Rexy Mainaky di Balik Performa Bagus Nitchaon Jindapol

Krisna Octavianus    •    16 Juni 2017 21:03 WIB
indonesia open super series premier 2017
Ada Peran Rexy Mainaky di Balik Performa Bagus Nitchaon Jindapol
Nitchaon Jindapol (Foto: krisna/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri asal Thailand, Nitchaon Jindapol memiliki performa bagus di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang sejauh ini berhasil melaju ke babak semifinal. Ia mengaku ada peran sang pelatih, Rexy Mainaky di balik penampilan bagusnya saat ini.

Jindapol langsung bermain baik sejak awal game pertama. Ia berhasil membuat Tai Tzu Ying tertekan dengan permainan yang ia kembangkan sejak awal. Ia menutup game pertama dengan kemenangan 21-19.

BACA: Tersingkir, Greysia Ingin Lebih Kompak dengan Apriani

Meski kalah dengan skor 8-21 pada game kedua, Jindapol sukses merebut game ketiga sekaligus memastikan diri ke semifinal Indonesia Open 2017 dengan skor 21-17. Kemenangan ini juga menghentikan rentetan kemenangan Tai Tzu Ying sejak November 2016.

Penampilan apik Jindapol ternyata tak lepas dari sosok Rexy Mainaky yang mulai awal tahun ini melatih tim bulu tangkis Thailand. Jindapol juga mengungkapkan Rexy adalah sosok lucu.

"Saya memiliki pelatih yang baik di Thailand. Pelatih mengajari saya untuk mengajari cara bermain yang baik dengan apa yang saya punya. Pelatih yang dimaksud adalah Rexy Mainaky," ungkap Jindapol kepad wartawan.

"Dia (Rexy) sangat serius di dalam lapangan dan di luar lapangan dia orang yang sangat lucu," sambung Jindapol yang disambut gelak tawa wartawan.

Wanita yang menargetkan bisa masuk final ini akan menghadapi Sayaka Sato asal Jepang di babak semifinal. 

 


(KRS)