Jepang Open Super Series 2017

Hadapi Boe/Mogensen Lagi, Marcus/Kevin Ingin Main Enjoy

Krisna Octavianus    •    22 September 2017 17:16 WIB
bulu tangkis
Hadapi Boe/Mogensen Lagi, Marcus/Kevin Ingin Main Enjoy
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Tokyo: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang Japeng Open Super Series yang memasuki babak semifinal. Mereka akan menghadapi musuh bebuyutan Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.

Pertandingan ini akan menjadi partai yang ditunggu-tunggu, sebab dalam setiap pertemuannya, kedua pasangan ini selalu menyajikan atraksi pertandingan yang menegangkan.

BACA: Rossi Comeback, Marquez & Dovizioso Beda Pandangan soal Gelar Juara

Marcus/Kevin dan Boe/Mogensen sudah lima kali berhadapan sebelumnya. Catatan pertemuan tak begitu berpihak pada pasangan Indonesia karena duo minions kalah 1-4. 

Marcus/Kevin bahkan harus menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir. Terbaru, mereka kalah pada pekan lalu di final Korea Open Super Series 2017 dengan skor 19-21, 21-19, dan 15-21.

Diperhadapkan musuh bebuyutan, Marcus/Kevin mengaku santai saja. Akan tetapi, dirinya juga yakin pertandingan besok akan lebih sulit karena lawan semakin berat.

"Pertandingan besok pasti akan seru, karena mereka pengalamannya kan banyak, jadi pasti lebih seru di lapangan. Lebih ribet mainnya. Yang penting banyak enjoy aja dan enggak kebawa pikiran," kata Marcus ditemui usai bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017) seperti dikutip dari situs PBSI.

"Kami enggak mau berpikir terlalu jauh. Enjoy saja step by step. Lebih siap mental, lebih tenang, dan mau capek," ujar Kevin mengenai persiapannya.

Sebelumnya di babak perempat final, Marcus/Kevin mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dengan skor 21-19 dan 22-20.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mampu menguasai pertandingan dari awal hingga akhir tanpa kesulitan yang berarti. Perlawanan Astrup/Rasmussen baru terasa memasuki game kedua. 
Marcus/Kevin beberapa kali berada di bawah perolehan angka lawan. Bahkan mereka sempat tertinggal 18-20, sebelum akhirnya melesat dengan 22-20.

"Kami punya bekal menang di game pertama. Jadi kalau sejelek-jeleknya game kedua kalah, kami masih ada game ketiga. Saat ketinggalan itu yang bikin kami fokus untuk merebut poin sebanyak-banyaknya," kata Kevin.

"Kami tadi lebih enjoy aja. Di lapangan sudah sering menemukan kesulitan dan harus ketinggalan. Jadi lebih tenang saja. Apalagi game pertama kami sudah menang, jadi enggak terlalu banyak berpikir. Mereka tadi juga banyak melakukan kesalahan sendiri," pungkas Marcus.

 


(KRS)