Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Kalah di Kejuaraan Dunia, BAM akan Terima Keputusan Chong Wei

Krisna Octavianus    •    25 Agustus 2017 12:05 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Kalah di Kejuaraan Dunia, BAM akan Terima Keputusan Chong Wei
Lee Chong Wei (Foto: AFP/ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria tak mau ikut campur soal masa depan Lee Chong Wei. Dirinya mengaku akan menerima apapun yang menjadi keputusan sang pemain.

Tersingkirnya Chong Wei pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 telah menimbulkan banyak reaksi di media sosial. Warganet Malaysia mengatakan bahwa sudah waktunya baginya untuk pensiun.

BACA: Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

Norza Zakaria berharap Chong Wei tak buru-buru mengambil keputusan. Dia berharap peraih medali perak Olimpiade 2016 itu meluangkan waktu dan menjernihkan kepalanya sebelum mengambil keputusan menyusul kekalahan 19-21, 24-22, 17-21 dari Brice Leverdez (Prancis) pada Selasa 22 Agustus.

"Saya akan mengadakan diskusi dengan Chong Wei dan pelatih Datuk Misbun Sidek segera. Akan tetapi, saya akan menerima keputusan apapun yang dibuat Chong Wei mengenai masa depannya," ujar Norza.

"Saya telah menerima banyak pesan yang menanyakan apa yang akan menjadi langkah berikutnya untuk Chong Wei setelah kekalahan mengejutkan ini," kata Norza.

"Kami kecewa, tapi dia menganggapnya lebih buruk lagi. Saya berbicara kepadanya dan menyuruhnya untuk tenang," lanjutnya.

"Kekalahan adalah bagian tak terpisahkan dari pertandingan. Chong Wei adalah legenda bulu tangkis kami dan merupakan salah satu pemain terhebat yang kami hasilkan. Kami semua bersyukur atas semua yang telah dia capai begitu lama. Saya tidak ingin dia membuat keputusan yang terburu-buru," harap Norza.

"Kami akan menunggu tim kembali dan meninjau kembali apa yang salah. Kami tidak akan memaksa Chong Wei tapi menerima keputusan yang dia buat," pungkasnya.

BACA: Antisipasi Menpora Terhadap Kecurangan di SEA Games 2017

Sebelumnya, Chong Wei digadang-gadang akan meraih gelar juara dunia pertamanya pada tahun ini. Akan tetapi, apa daya dia tampil melempem melawan pebulu tangkis non unggulan pada putaran pertama. (the star)

 


(KRS)