Tim Bulu Tangkis Uji Kemampuan

Media Indonesia    •    08 Juli 2017 09:03 WIB
bulu tangkis
Tim Bulu Tangkis Uji Kemampuan
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti. (Foto: Ant/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengikutsertakan atlet-atlet tim SEA Games 2017 dalam kejuaraan Selandia Baru Terbuka 2017 di Auckland, 1-6 Agustus, sebagai pemantapan jelang pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Bulu tangkis memang cabor yang diunggulkan untuk mendulang emas. Oleh karena itu, turnamen sebelum SEA Games diperlukan untuk mengukur kesiapan para pemain.

"Kami mengikutsertakan mereka ke turnamen di Selandia Baru agar mereka semakin percaya diri sebelum mengikuti SEA Games. Turnamen tingkat Grand Prix Gold itu juga menambah poin peringkat dunia mereka karena sejak Juni hingga Juli tidak ada turnamen," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti di sela-sela latihan pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

Baca: Revolusi Bulu Tangkis India


Susi mengatakan, 10 atlet putra dan 10 atlet putri tim bulu tangkis Indonesia dalam SEA Games ke-19 terus mematangkan aspek teknik dan memperkuat fisik.

"Saya juga meminta atlet untuk menjaga motivasi, mental bertanding mereka, selain menjaga fisik untuk menghindari cedera," kata Susi yang juga manajer tim bulu tangkis SEA Games Malaysia itu.

Video: Federer Lolos ke Putaran Ketiga Wimbledon
 


(ASM)