Korea Open 2017

Juarai Korea Open, Ginting: Ini Bukan Sebuah Keberuntungan

A. Firdaus    •    17 September 2017 14:49 WIB
bulu tangkis
Juarai Korea Open, Ginting: Ini Bukan Sebuah Keberuntungan
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih juara Korea Open usai mengalahkan Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrovnews.com, Seoul: Mengalahkan nomor satu dunia, mencapai final individual pertama, dan mengalahkan rekan senegaranya menjadi perjalanan spesial bagi Anthony Sinisuka Ginting dalam meraih titel Korea Open 2017.

Ginting secara dramatis menjuarai Super Series pertamanya setelah mengalahkan Jonatan dengan rubber game, 21-13, 19-21 dan 22-20. Dia menganggap perjalanan menuju podium juara bukan sebuah keberuntungan.

“Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Klik di sini: Pelatih Korsel Beberkan Faktor Kekalahan Son Wan Ho atas Ginting

Baginya, berhadapan dengan Jonatan bukan sekadar mengejar gelar. Sebab ada perang mental yang terjadi di lapangan.

“Dari awal pertama masuk saya main enjoy aja di lapangan. Nggak mikir gimana-gimana. Ketemu teman sendiri kan secara garis besar kami sudah sama-sama tahu. Kami lebih mengadu mental dan fokus di lapangan,” ujar Anthony lagi.

Klik di sini: Toro Rosso Buka Jalan Sean Menuju F1

Indonesia dipastikan membawa pulang dua gelar dari Seoul, Korea. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga berhasil menduduki podium tertinggi.

Masih ada peluang bagi Indonesia untuk menambah satu gelar lagi dari pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan menantang unggulan satu asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia
 


(FIR)