Korea Open Super Series 2017

Tundukkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Mulus ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    15 September 2017 13:47 WIB
bulu tangkis
Tundukkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Mulus ke Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Seoul: Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal Korea Open Super Series 201. Itu terjadi usai dia mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto dua game langsung 21-19 dan 21-13, Jumat 15 September siang WIB.

Anthony yang selama gelaran Korea Open tampil baik, bermain menyerang sejak awal permainan.  Dia bahkan berhasil menjauh 7-1 pada awal game pertama.

BACA: Alonso Ajukan Syarat jika McLaren Mau Mempertahankannya

Penampilannya terus konsisten sampai interval pertama dan dia unggul 11-4. Selepas interval, Anthony justru lengah dan tertinggal 16-18.

Namun, dia berhasil bangkit dan memperbaiki diri secara perlahan. Sempat sama pada kedudukan 19-19, Anthony akhirnya berhasil mengakhiri game pertama dengan skor 21-19.

Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini. Setelah unggul 11-4 pada interval, dia langsung melaju tak terbendung lagi. Akhirnya dia menutup laga dengan kemenangan 21-13.

BACA: Bottas Tidak Pernah Khawatir soal Masa Depannya Bersama Mercedes

Hasil ini membawa Anthony melaju mulus ke semifinal Korea Open 2017. Pada babak empat besar, dia akan menghadapi peringkat satu sekaligus andalan Korea Selatan, Son Wan Ho pada besok, Sabtu 16 September.

 


(KRS)