BCA Indonesia Open Super Series 2017

Cerita Saina Nehwal soal Perkembangan Cederanya

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 15:39 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Cerita Saina Nehwal soal Perkembangan Cederanya
Pebulutangkis asal India, Saina Nehwal saat tampil di Olimpiade 2016 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saina Nehwal mencatatkan hasil baik pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 dengan mengalahkan Ratchanok Intanon. Ia juga secara eksklusif menceritakan perkembangan soal kesembuhan cederanya.

Nehwal mengawali kiprahnya di Indonesia Open tahun ini dengan baik setelah mengalahkan musuh bebuyutannya, Ratchanok Intanon asal Thailand dalam pertandingan tiga game 17-21, 21-18, dan 21-12. Momen itu menjadi langkah awal misinya dalam mengejar gelar keempat di Indonesia Open, usai dibalut cedera.

Seperti kita tahu, Saina Nehwal lama absen dari lapangan karena dibekap cedera lutut parah. Ia mendapat cedera itu ketika bermain di ajang Olimpiade Rio 2016 ketika melawan Maria Ulitina dari Ukraina.

Klik di sini: Iannone Bantah akan Hengkang dari Suzuki

Selama beberapa bulan, Saina absen dari olah raga tepok bulu. Baru tiga bulan belakangan pebulutangkis berusia 27 tahun itu akhirnya kembali merumput. Ia mengaku perkembangan cederanya mengarah ke hal yang positif sejauh ini.

"Kondisi saya semakin baik dan semakin menunjukkan perkembangan. Tentu saja saya tidak bisa berharap ada keajaiban untuk langsung sembuh setelah operasi, butuh waktu tentunya," ungkap Saina Nehwal eksklusif kepada Metrotvnews.com.

Klik di sini: Perjalanan Golden State Warriors Menuju Juara NBA 2016--2017
"Saya mengalami kekalahan dalam banyak pertandingan dan saya tidak bisa menjadi sedih. Saya hanya ingin kembali ke performa terbaik saya dan tentu itu tidak mudah, butuh perjuangan bagi saya. Saya butuh fokus agar kaki saya makin kuat," lanjutnya.

Saina Nehwal sebenarnya sudah kembali bermain sejak awal tahun ini. Bahkan, ia berhasil mendapatkan gelar di ajang Malaysia Masters 2017 setelah mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand. Akan tetapi, prestasinya di level super series belum terlalu gemilang, berbanding terbalik dengan andalan India sekarang, Pusarla V. Sindhu.

Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open
 


(FIR)