Indonesia Open Super Series 2017

Giliran Anthony Ginting Tersingkir

Patrick Pinaria    •    14 Juni 2017 20:26 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Giliran Anthony Ginting Tersingkir
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga kandas di babak pertama Indonesia Open 2017. Pria kelahiran Cimahi tersebut tersingkir setelah dikalahkan wakil India Prannhoy H.S lewat straight game 21-13, 21-18, pada Rabu 14 Juni 2017.

Prannhoy mampu merepotkan Anthony sejak awal pertandingan. Pada game pertama, ia sudah unggul 11-5 di interval pertama. Kepercayaan Prannhoy semakin tinggi. Ia terus memperlebar jarak dengan Anthony sehingga mampu menutup game pertama dengan skor 21-13.

Kalah pada game pertama tak membuat mental Anthony mengendur. Ia berupaya bangkit pada game kedua. Kebangkitan Anthony terlihat ketika ia mampu membuat Prannhoy tertinggal dengan skor 17-11. Namun, permainan Anthony mulai mengendur sejak itu. 

Baca juga: Lee Chong Wei Akui Kesulitan Menghadapi Tommy Sugiarto

Prannhoy perlahan mulai mengejar poin. Bahkan, ia sukses membalikkan keadaan sekaligus menutup game kedua dengan kemenangan 21-18.

Meski menelan kekalahan, Anthony enggan mencari alasan. Ia bahkan mengakui keunggulan lawannya pada laga tersebut. Termasuk keunggulan lawan dalam persiapan mengatasi gangguan angin di arena bertanding. 

"Hari ini angin lumayan kencang, baik di set pertama dan set kedua. Dan lawan lebih siap mengatasi kondisi di lapangan," ujar Anthony di Mixed Zone Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ditekuk Ching Wei, Tommy Sugiarto Mengaku Belum Beruntung

"Contohnya saja, ketika kita mau melob, kalau anginnya lebih besar jadi kontrol bolanya harus hati-hati. Tapi ya ini tidak menjadi alasan, karena saya dan lawan juga sama-sama merasakannya," sambung Anthony.

Anthony menjadi wakil kedua Indonesia di sektor tunggal putra yang gugur pada Indonesia Open 2017. Sebelumnya, kekalahan didapat Tommy Sugiarto yang kalah dari unggulan satu asal Malaysia Lee Chong Wei.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(RIZ)