Piala Uber 2018

Kunci Kemenangan Gregoria Mariska saat Hadapi Prancis

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 11:53 WIB
piala uber
Kunci Kemenangan Gregoria Mariska saat Hadapi Prancis
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Gregoria Mariska Tunjung tampil menawan saat membela tim bulu tangkis putri Indonesia kontra Prancis, Selasa 22 Mei. Saat itu, kedua tim bentrok untuk memainkan laga kedua Grup D Piala Uber 2018.

Dalam turnamen berformat beregu tersebut, Gregoria dipercaya tampil pada pertandingan pertama. Kesempatan itu ia  maksimalkan dengan baik karena Yaelle Hoyaux yang menjadi lawannya bisa ditaklukkan dengan cepat. 

Gregoria hanya butuh waktu 23 menit saja untuk menutup pertandingan dengan skor, 21-9 dan 21-8. Jalannya pertandingan didominasi oleh Gregoria dan Hoyaux pun selalu gagal mendekati raihan poin miliknya. 
 

Klik: Kemenpora Fokus Latih Instruktur dan Tenaga Olahraga


Meski Hoyaux kalah jauh dalam urusan peringkat dunia, namun Gregoria tetap mempersiapkan diri secara maksimal menjelang laga tersebut. Bahkan, ia sempat melihat penampilan Hoyaux saat ditaklukkan wakil Tiongkok pada sehari sebelumnya.  

"Saya bermain enjoy saja tadi. Soalnya, kemarin sudah lihat permainan dia juga seperti apa," ujar Gregoria seusai laga ketika ditanya tentang kunci kemenangannya atas Hoyaux.

"Ternyata, permainan lawan juga enggak sesusah kemarin. Jadi, saya cuma mengatur pola permainan saja. Lagipula, dia juga banyak mati-mati sendiri,” tambahnya.
 

Klik: Menpora Berharap Pencak Silat Semakin Mendunia


Tren positif Gregoria mampu diikuti oleh Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dinar Dyah Ayustine yang tampil pada dua laga selanjutnya. Dengan begitu artinya, Indonesia bisa bisa memastikan kemenangan setelah memainkan pertandingan ketiga.

Sebelum menaklukkan Prancis, tim bulu tangkis putri Indonesia juga mampu mengalahkan Malaysia pada laga pertama dengan skor, 3-2. Lawan selanjutnya diprediksi lebih berat karena mereka akan berhadapan dengan Tiongkok yang berstatus sebagai juara bertahan. 




(KAU)