Jelang Asian Games 2018

Harapan Herry IP Mengulang Kenangan Manis Kejuaraan Dunia 2015

A. Firdaus    •    07 Juni 2018 14:01 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Harapan Herry IP Mengulang Kenangan Manis Kejuaraan Dunia 2015
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Jakarta: Tak ada yang lebih indah bagi para atlet Indonesia untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Momen itu sangat dinanti oleh para atlet dan juga insan olah raga Indonesia.

Momen indah itu masih terkenang pada ingatan pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. Tepatnya ketika ia memimpin Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar Kejuaraan Dunia pada 2015.

"Adalah suatu momen yang tidak bisa saya lupakan, waktu Kejuaraan Dunia 2015, saat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juaranya," kata Herry.

Klik di sini: Atlet Soft Tenis Indonesia Berjaya di Jerman

Prestasi tersebut patut dibanggakan, sebab mereka merebut gelar Kejuaraan Dunia sehari jelang Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Saat itu, Herry mengaku merinding karena lagu kebangsaan dinyanyikan oleh siapa saja yang menghadiri Istora Senayan tempat berlangsungnya Kejuaraan Dunia 2015.

"Saat itu tanggal 16 Agustus, kita semua yang hadir saat itu di Istora Senayan, bersama-sama menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya satu gedung, momen tersebut tidak bisa saya lupakan," ujar Herry.

Klik di sini: Warriors Bungkam Cavaliers untuk Ketiga Kalinya

Satu momen yang diharapkan bisa membawa motivasi bagi para atlet Indonesia, terutama pebulu tangkis ke ajang Asian Games. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah pesta olah raga terbesar di Asia tersebut.

Ganda putra yang di bawah asuhan Herry ini menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang emas pada ajang Asian Games 2018.

"Dalam Asian Games, ganda putra Indonesia jadi salah satu unggulan mendulang medali emas. Dengan Asian Games 2018 yang jatuh pada bulan Agustus yakni bulan kemerdekaan bangsa, mudah-mudahan bisa terulang dan mudah-mudahan cita-cita saya terkabul," ujar Herry. (Ant)

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Repsol Honda



(ASM)