Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Bayu: Pukulan Lawan Sulit Ditebak

Alfa Mandalika    •    05 Oktober 2016 12:26 WIB
bulu tangkis
Bayu: Pukulan Lawan Sulit Ditebak
Muhammad Bayu Pangestu. (Foto: Badmintonindonesia)

Metrotvnews.com, Bangkok: Muhammad Bayu Pangisthu harus menelan pil pahit lantaran ditaklukkan oleh wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Bayu menyerah dengan straight game 21 - 16 dan 21 - 14.

Pada game pertama, Bayu bermain di bawah tekanan. Pertahanannya seringkali mampu dibelah oleh Saensomboonsuk, pemain kidal yang memiliki smash keras. Sebaliknya, serangan-serangan Bayu tak berhasil membuahkan angka, sehingga akhirnya Bayu membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Bayu sudah mencoba untuk mengubah permainan dan berhasil menyamakan kedudukan 11-11 pada game kedua. Namun, lagi-lagi Bayu sering mendapat serangan tiba-tiba yang tak dapat dibendungnya, beberapa kali Bayu gagal mengembalikan bola dengan baik, poin Saensomboonsuk terus bertambah.

Baca: Jadwal Tim Indonesia pada Babak Pertama Thailand Open Grand Prix


“Pukulan-pukulan lawan memang susah ditebak arahnya, permainannya agak aneh memang, tidak mudah menghadapi dia. Padahal tadi saya sempat memimpin perolehan angka,” kata Bayu usai laga.

“Saya sudah mencoba berbagai taktik tetapi belum bisa menembus pertahanannya. Senjata saya sudah diantisipasi oleh lawan, jadi nggak tembus-tembus. Saya juga terlalu banyak mengangkat bola, jadi banyak ragu-ragu di pertahanan. Inilah yang kemudian membuat saya jadi tidak percaya diri,” Bayu membeberkan penyebab kekalahannya. 


Baca: Pegolf India Tak Sabar untuk Merebut Kembali Gelar Indonesian Masters 2016


Ini adalah kemenangan kedua tuan rumah atas wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa juga dihentikan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 17-21, 21-17, 18-21. (Badmintonindonesia)

Video: Mercedes Bantah Ada Konspirasi untuk Jegal Hamilton




(ASM)