BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Bertarung Tiga Game, Anggia/Ketut Pastikan Tiket Semifinal

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 01:45 WIB
indonesia open super series premier 2017
Bertarung Tiga Game, Anggia/Ketut Pastikan Tiket Semifinal
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang sukses menekuk pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam pertandingan tiga game 13-21, 21-19, dan 21-11 dalam waktu 1 jam 14 menit.

Penampilan buruk ditampilkan oleh pasangan Anggia/Ketut pada game pertama. Pukulan pasangan ini banyak yang menyangkut di net dan pasangan Thailand unggul jauh 11-3. Penampilan pemain Indonesia terus memburuk dan kalah 13-21.

BACA: Taklukkan Pasangan Malaysia, Owi/Butet Melaju ke Semifinal

Pada game kedua, Anggia/Ketut juga sempat tertinggal 8-12. Akan tetapi, mereka berhasil bangkit dan menang 21-19. Pada game ketiga, penampilan mereka sudah lepas dan berhasil mengontrol pertandingan. Di sisi lain, pasangan Thailand sudah kelelahan. Anggia/Ketut akhirnya menang 21-11.

"Pertandingan kali ini kita benar-benar nothing to lose. Kita ingin buktikan bisa menang lawan dia karena sebelumnya kan kalah," ungkap Ketut kepada wartawan.

"Game pertama kita seperti blank, salah pola main. Game kedua lebih melawan diri sendiri dan ketinggalan berusaha lawan diri sendiri. Game ketiga bener2 udah lepas banget. Urusan menang belakangan," lanjut Ketut.

"Kami mengubah permainan pada game kedua, kalau menyerang terus, kami pasti malah balik tertekan. Kami main rally saja untuk membuat mereka bingung," timpal Anggia.

Ketika ditanya apa kunci kemenangan mereka malam ini, Ketut menjawab: "Komunikasi dan saling mendukung."

Di babak semifinal, Anggia/Ketut sudah ditunggu lawan berat asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan yang menempati unggulan kelima. Nama terakhir lolos ke semifinal usai menaklukkan pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

 


(KRS)