Penjelasan Kevin Soal Gesture Menyuruh Diam di Final

Patrick Pinaria    •    18 Maret 2017 07:03 WIB
bulu tangkis
Penjelasan Kevin Soal <i>Gesture</i> Menyuruh Diam di Final
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Kanan) (Foto: Antara/Lucky R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu personel ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo telah menunjukkan tingkah yang cukup menarik perhatian ketika menghadapi pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di babak final All England 2017, Senin 13 Maret. Pada laga itu, Kevin menunjukkan sikap menyuruh diam.

Kejadian itu terjadi pada game kedua. Tepatnya, saat Kevin bersama rekan setimnya, Marcus Fernaldi Gideon sedang unggul dengan skor 5-3.

Ketika itu, Kevin mencoba untuk mengelak pukulan dari salah satu pemain Tiongkok. Pukulan tersebut ternyata melewati garis pembatas lapangan. Melihat hal tersebut, Kevin langsung menunjukkan sikap yang menyuruh diam.

Baca: Indonesia Satu Grup dengan Denmark dan India


Entah apa tujuan dan untuk siapa gesture tersebut ditunjukkan. Ketika ditanyakan mengenai soal itu, Kevin mengaku gesture tersebut bukan ditujukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk diri sendiri agar ia bisa tenang.

"Karena saat itu hakim garis belum menyatakan masuk dan  keluar shuttlecock-nya. Saya tidak ingin teriak dulu karena itu bisa memengaruhi keputusan wasit. Sebelumnya, wasit sudah memperingati beberapa kali untuk tidak berteriak jika ada kejadian seperti itu," ujar Kevin.

Kevin dan Marcus sedang menikmati kemenangan di All England setelah memenangkan laga final tersebut lewat dua game langsung 21-19, 21-14. Namun setelah itu, Marcus dan Kevin kembali berpeluh keringat karena harus mempersiapkan diri tampil di India Terbuka 2017 pada 28 Maret.  


Video: Mclaren Klaim Bisa Juara Jika Pakai Mesin Mercedes

 


(ACF)