Kejayaan Marcus/Kevin di 2017

Tiba di Tanah Air, Marcus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp150 Juta

Rendy Renuki H    •    19 Desember 2017 01:13 WIB
bulu tangkis
Tiba di Tanah Air, Marcus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp150 Juta
Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketum PBSI Wiranto (kiri) saat menyambut Marcus/Kevin di Bandara Soetta usai juara di Dubai (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Cengkareng: Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diganjar bonus Rp150 juta usai meraih juara di Dubai World Super Series Finals 2017. Bonus tersebut diberikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disampaikan secara simbolis oleh Menpora Imam Nahrawi.

Pasangan berjuluk "Minions" menjuarai Dubai Super Series Finals 2017 usai mengalahkan wakil Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng. Minios menang dua game langsung 21-16 dan 21-15 di partai final, Minggu 17 Desember.

Bonus Rp150 juta tersebut masing-masing diberikan kepada Marcus/Kevin. Sementara asisten pelatih Aryono Minarat yang mendampingi Minions di Dubai World Super Series Finals diganjar bonus Rp90 juta.
 

Baca: Marcus/Kevin dalam Angka


"Selamat atas pencapaian Marcus/Kevin yang sangat luar biasa, karena tujuh kali berturut-turut menjuarai Super Series. Pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun ini," ucap Menpora  saat menjemput kepulangan Marcus/Kevin di Bandara Soetta, Senin 18 Desember malam.

"Saya harap Marcus/Kevin tidak cepat puas dengan pencapaian ini. Karena masih ada Asian Games 2018. Semoga selamanya bisa menjadi juara satu," lanjutnya.

Duet Minions mengapresiasi pemberian bonus oleh pemerintah. Mereka mengaku kaget kepulangannya ke Indonesia disambut meriah oleh Kemenpora dan rombongan PB PBSI.

"Terima kasih sudah mau jemput kami. Kami senang sekali menutup akhir tahun ini lebih baik," kata Marcus.
 

Baca juga: Reaksi Ibunda Marcus Usai Sang Putra Raih 7 Gelar Super Series


"Terima kasih atas dukungan dan perhatiannya Pak Imam dan Pak Wiranto (Ketum PBSI). Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan yang lebih baik lagi," timpal Kevin.

Tambahan bonus dari pemerintah tentunya semakin meningkatkan pundi-pundi uang yang dimiliki Marcus dan Kevin sepanjang tahun 2017 ini. Sebelumnya, ganda putra terbaik dunia itu ditaksir sudah mengantongi uang senilai Rp4,2 miliar yang mereka dapat usai menjuarai tujuh titel super series sepanjang tahun 2017.

Video: ?Kevin/Marcus Ganda Putra Terkaya di 2017
 


(ACF)