PB Djarum Bertekad Lahirkan Kevin Sanjaya Baru

Riyan Ferdianto    •    19 Februari 2018 19:54 WIB
bulu tangkis
PB Djarum Bertekad Lahirkan Kevin Sanjaya Baru
Lius Pongoh saat melatih tehnik memegang raket dan memukul bola kepada anak-anak pebulutangkis Mataram, pada ajang Djarum Badminton All Star & Coaching Clinic Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (10/2). Foto: Yusuf Riaman

Lembang: Perkumpulan Bulu tangkis (PB) Djarum bertekad melahirkan the next Kevin Sanjaya mengingat prestasi atlet lainnya belum maksimal. Salah satunya melalui penggemblengan mental atlet muda di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Kevin alumni 2011. Dia juga melakukan yang sama dengan 67 atlet yang sekarang digembleng di sini. Makanya kami melakukan pembentukan karakter lagi," kata Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

Menurut dia, dengan kembali digelarnya pembentukan mental dan karakter ini bisa memunculkan Kevin-Kevin lain yang prestasinya sangat bersinar pada kancah perbulutangkisan dunia. Mental memang menjadi salah satu modal untuk menjadi juara.

Pihaknya tidak menampik jika banyak atlet asal PB Djarum yang masuk Pelatnas. Namun, pihaknya menilai prestasinya tidak semoncer Kevin Sanjaya yang saat ini menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia bersama Marcus Gideon.

Klik di sini:Venue Asia Games Dipastikan Rampung Mei

"Ada delapan atlet PB Djarum di Pelatnas, seperti Praveen Jordan, Debby Susanto dan Dinar, tapi prestasinya belum sepenuhnya maksimal. Belum se-fenomenal Kevin Sanjaya," katanya menambahkan.

Melalui pembentukan mental dan karakter ini, kata dia, pemain muda PB Djarum bisa termotivasi untuk berprestasi tinggi. Apalagi peluang untuk meraihnya cukup terbuka mengingat selama ini sudah mendapatkan fasilitas lebih selama menjalani pemusatan latihan.
    
"Memang pada awalnya mereka kaget dengan kondisi ini. Tapi seiring perjalanan waktu para atlet bisa mulai menyesuaikan. Kekompakan mereka juga diuji di sini. Bahkan secara militer," kata Yoppy.

Penggemblengan mental dan karakter atlet muda PB Djarum ini dilakukan sejak Minggu 18 Februari dan akan berakhir Selasa 20 Februari. Setelah itu, mereka akan kembali ke Kudus untuk kembali menjalani pelatihan, yang terlebih dahulu akan mendapatkan evaluasi hasil Outbond PB Djarum 2018. (ANT).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Potret Kerusakan Fasilitas SUGBK
 


(RIZ)