India Open 2018

Kembali Berduet, Ahsan/Hendra Tandai Debut dengan Kemenangan

Riyan Ferdianto    •    31 Januari 2018 21:00 WIB
bulu tangkis
Kembali Berduet, Ahsan/Hendra Tandai Debut dengan Kemenangan
Aksi perdana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah kembali dipasangkan (Foto: PBSI)

New Delhi: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menandai debut setelah kembali dipasangkan dengan hasil apik. Mereka sukses meraih kemenangan atas wakil tuan rumah Krisna Prasad Garaga/ Dhruv Kapila di babak pertama India Open 2018.

Hendra/Ahsan menudukkan Garaga/Kapila dua game langsung 25-23, 21-9. Merujuk skor yang tertera, bisa dipastikan bahwa Ahsan/Hendra masih butuh waktu untuk kembali menemukan chemistry.

Seperti di game pertama misalnya. Saat itu, mereka sudah unggul 20-17. Namun, karena kerap membuat kesalahan sendiri sehingga Garaga/Kapila mampu mengejar, bahkan berbalik unggul 21-20.
 

Baca: Dua Ganda Putri Melenggang Mulus ke Putaran Kedua


Beruntung, mereka akhirnya bisa memperbaiki penampilan di game kedua. Ahsan/Hendra mulai menunjukkan kapasitas mereka sebagai ganda putra yang sempat menduduki peringkat satu dunia. Di game kedua, mereka tampil solid dan memenangi pertandingan dengan relatif mudah.

"Awalnya tidak gampang juga, seperti kurang siap,” kata Hendra soal pertandingan.

"Sebetulnya kami tidak lengah, tapi waktu di akhir itu lawan bermain bagus dan kami melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kami berusaha untuk tenang," tambah Ahsan.
 

Baca juga: Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018


"Hari ini kami belum bisa mengukur performa kami karena kelas lawan masih di bawah,” tutur Ahsan.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Hendra/Ahsan pasca rujuk. Duet ini sebelumnya sempat berpisah kurang lebih satu setengah tahun, setelah Hendra memilih berkarier di luar pelatnas.

Selanjutnya, pada babak kedua mereka akan diuji lawan tangguh. Ahsan/Hendra dijadwalkan bentrok melawan unggulan tiga asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: ?Lorenzo Catat Rekor di Tes Pramusim Sepang



(ACF)