Indonesia Masters 2018

Juara Tunggal Putra, Anthony Ginting Merajai Istora Baru

Rendy Renuki H    •    28 Januari 2018 13:45 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Juara Tunggal Putra, Anthony Ginting Merajai Istora Baru
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai meraih gelar juara Indonesia Masters 2018 (Medcom.id/Zamrocknight)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara di nomor tunggal putra turnamen Indonesia Masters 2018, Minggu 28 Januari. Ia mengalahkan Kazumasa Sakai di partai final untuk menjadi raja di Istora Senayan yang baru direnovasi.

Atlet Pelatnas PBSI ini mampu melibas sang lawan dengan kemenangan dua game langsung. Wakil Jepang tersebut dikalahkan Ginting dengan skor 21-13 dan 21-12 dalam waktu 34 menit.

Ginting yang kerap membuat kejutan sepanjang turnamen ini sempat mendapat perlawanan di awal game pertama. Namun, ia berhasil unggul 11-9 di interval dan terus melaju hingga menang 21-13.

Baca: Pebulu Tangkis Tuan Rumah Dominasi Final Indonesia Masters 2018


Game kedua tampak berjalan lebih mudah bagi pebulu tangkis 21 tahun tersebut. Ia mampu unggul cepat 8-2 di awal game kedua.


(Anthony Sinisuka Ginting meraih juara pertama tunggal putra Indonesia Masters 2018. (Medcom.id/Kautsar Zamronih)

Sakai sempat mengejar gap dan menutup interval game kedua dengan 8-11. Namun, Ginting berhasil melesat dengan unggul 18-9 dari lawannya dan menutup kemenangan 21-12.

Kemenangan ini menjadi gelar pertama tuan rumah di ajang Indonesia Masters 2018. Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding setelah ini yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (Tournamensoftware) 

 


(REN)