Badminton Asia Championships (BATC) 2018

Jonatan Christie Belum Memikirkan Putaran Final

Kautsar Halim    •    06 Februari 2018 22:45 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Belum Memikirkan Putaran Final
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Alor Setar: Jonatan Christie memang berhasil membantu Indonesia melewati laga perdana fase Grup D Badminton Asia Championships (BATC) 2018. Namun, tren positif itu dikatakannya tidak bisa menjadi acuan untuk membaca peluang Indonesia mempertahankan gelar juara.

Jonatan tampil lebih dulu saat Indonesia melakoni laga perdana fase grup kontra Maladewa, Senin 6 Februari. Saat itu, Hussein Zayan Shaheed yang menjadi lawannya ditekuk dengan skor 21-3 dan 21-5 dalam tempo 17 menit.


Klik: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Bantai Maladewa


Berbicara seusai laga, Jonatan mengatakan peluang tim Indonesia tentu cukup besar jika melihat hasil keseluruhan. Kendati demikian, ia tidak ingin menganggap remeh setiap pertandingan yang harus dilewati.

“Kami mau fokus di penyisihan grup dulu. Tapi, kalau peluang pasti ada  meskipun Jepang dan Korea Selatan sama dengan kami yang menurunkan kekuatan penuh," kata Jonatan.


Klik: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura


Indonesia dijadwalkan menghadapi India yang merupakan lawan terberat Grup D pada Kamis 8 Februari. Meski begitu, mereka harus bentrok lebih dulu dengan Filipina pada Rabu 7 Februari atau esok hari.

"Menjelang lawan India, seharusnya kami bisa lebih siap karena para pemain tunggalnya tidak seperti mereka yang tetap tampil di India Open pada pekan lalu,” pungkas Jonatan.

Kemungkinan besar, Indonesia baru menemui rintangan ketika melakoni putaran final. Pasalnya, bisa saja mereka bentrok dengan Jepang dan  Korea Selatan yang sama-sama menurunkan seluruh pemain terbaiknya. (RO)




(ACF)