Thomas-Uber Cup 2018

Nitya Asah Feeling Jelang Tampil di Uber Cup

Patrick Pinaria    •    16 Mei 2018 21:18 WIB
bulu tangkisthomas uber cup
Nitya Asah Feeling Jelang Tampil di Uber Cup
Nitya Krishinda Maheswari siap kembali memperkuat kontingen Indonesia di Thomas-Uber Cup 2018 (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Tangerang: Nitya Krishinda Maheswari pulih dari cedera lutut pada akhir 2017. Kendati baru beberapa bulan pulih, ia tetap dipercaya masuk ke tim Indonesia untuk tampil di Uber Cup 2018.

Nitya mengaku kondisi fisiknya sudah oke untuk tampil di Uber Cup nanti. Hanya saja, ia masih butuh waktu untuk memulihkan kepercayaan dirinya.

"Sejauh ini, semua kondisi fisik sudah oke. Tinggal saya mantapkan keyakinan saya saat bertanding di lapangan. Karena, mengembalikan kepercayaan diri setelah absen hampir setahun karena cedera, tidak segampang orang lain pikir," ujar Nitya.
 

Baca: Kontingen Piala Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok


"Terkadang, untuk mendapatkan feeling dalam pertandingan lagi kita butuh penyesuaian lagi. Apalagi, saya harus menjalani operasi. Jadi, untuk memulihkan kepercayaan diri, saya harus berusaha lebih," tambahnya.

Ada sepuluh atlet putri yang masuk ke tim Indonesia untuk tampil di Uber Cup 2018. Selain Nitya, sembilan atlet lainnya adalah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Tiongkok, Prancis, dan Malaysia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Malaysia, Senin 21 Mei.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal




(ACF)