Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Langkah Ronald/Annisa Terhenti di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    31 Juli 2018 15:06 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Langkah Ronald/Annisa Terhenti di Babak Kedua
Ronald Alexander/Annisa Saufika (Dok. PBSI)

Nanjing: Langkah ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika harus terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Hasil itu didapatkan Ronald/Annisa yang takluk oleh Wang Yilyu/Huang Dongping, Selasa 31 Juli.

Bertanding di Nanjing Olympic Sports Center, Tiongkok, Ronald/Annisa sebenarnya mampu memberikan perlawanan ketat. Sayang, mereka harus menyerah dari wakil tuan rumah lewat pertarungan rubber game 9-21, 21-15, dan 15-21.

Ronald/Annisa sempat menjadi bulan-bulanan sang lawan yang menjadi unggulan kedua di game pertama. Mereka ditinggalkan 5-11 di interval, dan takluk dengan skor telak 9-21 dari Wang/Dongping.

Klik: Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua


Namun, mereka tak mau menyerah begitu saja dan membalikkan keadaan di game kedua. Ronald/Annisa mampu unggul 11-9 di interval dan menyamakan kedudukan setelah menang 21-15 di game kedua.

Sayang, permainan mereka kembali bisa diantisipasi pasangan Tiongkok di game penentu. Tertinggal 7-11 di interval, Ronald/Annisa tak mampu mengejar skor hingga akhir game ketiga yang dimenangkan Wang/Dongping dengan 15-21.

Kekalahan ini membuat ganda campuran Indonesia sementara hanya memiliki satu wakil di babak ketiga lewat Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Satu wakil lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih akan bertarung di babak kedua melawan wakil Vietnam, Tuan Duc Do. (Tournamensoftware)

 


(REN)