Macau Open Grand Prix Gold 2016

Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke 16 Besar

Kautsar Halim    •    30 November 2016 21:06 WIB
bulu tangkis
Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke 16 Besar
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Macau: Kejutan datang dari dua tunggal putra Indonesia yang berlaga di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2016. Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik tampil begitu luar biasa ketika menaklukkan lawannya pada babak kedua, Rabu 30 November.
 
Bayu menumbangkan pemain India, Sameer Verma, yang memiliki peringkat jauh diatasnya. Kemenangan itu Bayu dapatkan setelah menutup laga dengan skor, 21-18, 21-13.


Klik: Petarung Wanita Mesir Unjuk Kekuatan di Indonesia


Di atas kertas, Verma yang memiliki peringkat 43 dunia, jauh lebih diunggulkan dari Bayu yang kini duduk di peringkat 126 dunia. “Saya sudah siap capek, Verma pemain yang ulet dan susah untuk dimatikan. Saya berusaha unggul terutama di bola-bola depan net. Lama-lama saya jadi bisa menebak bola-bola pengembaliannya,” kata Bayu dalam rilis PBSI yang diterima Metrotvnews.com.
 
“Selain itu saya juga bermain lebih sabar. Kalau ada kesempatan bola belakang, saya enggak buru-buru mematikan bola. Biasanya saya selalu buru-buru, tapi kali ini saya bikin lawan enggak enak menerima bola pengembalian saya,” tambah Bayu.
 

Klik: Suzuki Girang Iannone Responsif Riset Evolusi GSX-RR

 
Di babak 16 besar, Bayu akan berhadapan dengan Daren Liew, pemain asal Malaysia. Skor pertemuan sementara masih 0-0. “Untuk pertandingan selanjutnya, saya mau coba main all out saja. Saya akan menerapkan strategi yang disarankan pelatih,” tutup Bayu.
 
Sementara itu, Firman berhasil menaklukkan Hu Yun yang merupakan unggulan keempat asal Hong Kong. Firman menang straight game dengan skor 21-17 dan 21-7. Lawan Firman di babak 16 besar adalah pemenang laga Huang Yuxiang (Tiongkok) kontra Toby Penty (Inggris). (RO)

Video: Deretan Kecelakaan Pesawat Pembawa Klub Sepak Bola  


(KAU)