China Open Super Series Premier 2016

Bungkam Unggulan Pertama, Kevin/Marcus Melesat ke Final

Kautsar Halim    •    19 November 2016 15:22 WIB
bulu tangkis
Bungkam Unggulan Pertama, Kevin/Marcus Melesat ke Final
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melesat ke babak final China Open Super Series Premier 2016. Tren positif ini adalah fase final pertama bagi Kevin/Marcus di turnamen level super series premier.

Tidak mudah bagi Kevin/Marcus untuk melaju ke final. Pasalnya, mereka harus menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Beruntung, keduanya tetap tampil konsisten sehingga laga bisa ditutup dalam tempo 65 menit dengan skor, 16-21, 26-24 dan 21-19.

Berkaca dari rekor pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus dan Chai/Hong memang masih imbang 1-1. Sempat kalah lebih dulu di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015, Kevin/Marcus lantas membalasnya di India Open 2016. Saat itu, Kevin/Marcus menang dengan skor, 22-20, 19-21 dan 21-18.


Klik: Manor Beri Kesempatan kepada Jordan King di GP Abu Dhabi


“Yang penting fokus terus dan enggak boleh lengah. Karena lengah sedikit, poin mereka langsung banyak. Di saat ada kesempatan bisa cari poin, langsung kami manfatkan,” ungkap Kevin.

“Mereka mainnya cepat, kami keduluan mereka. Terus kami juga banyak buru-buru pengen maju. Sementara mereka kan tinggi-tinggi jadi punya jangkauan yang lebih dari kami. Harusnya kami lebih sabar dan tidak pengen buru-buru,” ungkap Marcus.


Klik: Hamilton Akui Peluangnya jadi Juara Dunia Kecil


Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tahun lalu di Malaysia Open, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor, 22-20,13-21 dan 15-21.

“Mereka pemain yang berpengalaman. Kami harus tetap fokus dan jangan sampai lengah. Kami harus siap mental ketika menghadapi pemain Eropa karena mereka suka aneh-aneh di lapangan,” pungkas Kevin. (RO)

Video: Tantangan Sean Gelael di WEC Bahrain 2016

 


(KAU)