All England 2017

Setelah All England, Chong Wei Siap Ukir Rekor di Malaysia Open

Krisna Octavianus    •    18 Maret 2017 11:12 WIB
bulu tangkis
Setelah All England, Chong Wei Siap Ukir Rekor di Malaysia Open
Lee Chong Wei ketika menjuarai All England 2017 (Foto: JUSTIN TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengungkapkan targetnya setelah menjuarai All England akhir pekan lalu. Ia mengaku ingin membuat rekor di Malaysia Open untuk menjadi pemain dengan gelar terbanyak.

Secara  gemilang, Chong Wei berhasil meraih gelar All England untuk keempat kali akhir pekan lalu di tengah kondisi lutut yang kurang prima.

BACA: Penjelasan Kevin Soal Gesture Menyuruh Diam di Final

Ia menampilkan kualitas dalam final All England setelah menang dua game langsung atas Shi Yuqi dari Tiongkok dalam waktu 45 menit. Ia menunjukkan performa lebih dari cukup untuk menunjukkan ia bisa menambah gelar Malaysia Open untuk ke-12 kalinya.

Chong Wei mendapat penyambutan besar dari keluarga, teman, dan penggemar di area kedatangan di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dari London, Selasa 14 Maret.

"Memenangi All England telah memotivasi saya untuk terus bermain dan terus menang. Saya fokus untuk mempertahankan gelar Malaysia Open untuk ke-12 kali, dan juga akan mencoba untuk memenangi India Terbuka," kata Lee.

Pemain tunggal peringkat satu dunia itu juga mengungkapkan bahwa cedera lututnya belum sembuh sepenuhnya, dan mungkin memerlukan waktu untuk merasa kembali fit 100 persen.

"Saya akan mengikuti program pelatihan yang dirancang oleh pelatih saya selama dua pekan ke depan dalam persiapan untuk Malaysia Open," tambah Chong Wei.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal Swiss Open 2017

Meskipun belum pernah memenangi Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei bertekad untuk meraih gelar itu untuk pertama kalinya. Kejuaraan Dunia akan berlangsung pada 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia.

"Tekanan kini saya rasakan untuk memenangi Kejuaraan Dunia, saya harus belajar bagaimana menghadapi tekanan dari ekspektasi di Glasgow," kata Lee Chong Wei.

Sebagai informasi, Chong Wei sudah juara di kandang sendiri sebanyak 11 kali. Catatannya gelar adalah pada 2004, 2005, 2006, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013 2014, 2016. (badminton planet)

 


(KRS)