Singapore Open Super Series 2017

Carolina Marin Masih Tak Berdaya Hadapi Tzu Ying

Kautsar Halim    •    16 April 2017 17:37 WIB
bulu tangkis
Carolina Marin Masih Tak Berdaya Hadapi Tzu Ying
Tai Tzu Ying. (Roslan RAHMAN / AFP)

Metrotvnews.com, Singapore City: Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying berhasil menjuarai turnamen Singapore Open Super Series 2017. Prestasi itu ia raih setelah menaklukkan sang musuh bebuyutan, Carolina Marin.

Seakan tidak ada kesulitan bagi Tzu Ying untuk menaklukkan Carolina Marin pada final Singapore Open, Minggu 16 April. Pemilik ranking satu dunia itu hanya butuh waktu 38 menit untuk menutup laga dengan skor straight game, 21-15 dan 21-15.
 

Klik: Tersingkir di Semifinal, Marcus/Kevin: Kami Kelelahan

Meski menang cepat, jalannya pertandingan tetap menarik untuk disimak. Carolina sebagai pemilik medali emas Olimpiade 2016 mampu memberikan perlawanan dengan menyalip poin yang di dominasi Tzu Ying.

Sayang, perlawanan yang diberikan Carolina mulai mengendur ketika memainkan game kedua. Saat itu, ia tak pernah lagi menyalip poin setelah Tzu Ying tampil makin agresif saat skor, 8-8.


Klik: Tumbangkan Unggulan, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

Hasil laga ini berarti besar karena artinya Tzu Ying berhasil unggul secara pertemuan dengan Carolina. Dengan berakhirnya laga ini, kedudukan sementara menjadi 5-4 untuk keunggulan Tzu Ying.

Sebelum bentrok di Singapore Open, keduanya juga saling bertanding pada final Malaysia Open sepekan lalu. Saat itu, laga berakhir lebih sengit karena Carolina baru menyerah dengan skor, 23-25, 22-20, dan 21-13.

 


(KAU)