BCA Indonesia Open Super Series 2017

Ganda Putri Muda Indonesia Nyaris Tumbangkan Jagoan Tiongkok

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 15:36 WIB
indonesia open super series premier 2017
Ganda Putri Muda Indonesia Nyaris Tumbangkan Jagoan Tiongkok
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Metrotvnews.com/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putri muda Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti nyaris membuat kejutan dengan menumbangkan jagoan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Mereka menyulitkan duo kembar itu lewat pertandingan ketat tiga game 13-21, 21-10, dan 21-19.

Pada game pertama, mereka berhasil mengejutkan duo Luo. Saat interval mereka berhasil melesat langsung 11-8. Akhirnya mereka menutup game pertama dengan skor 21-13.

Game kedua keadaan malah berbalik. Luo/Luo kembali ke performa terbaiknya. Setelah melesat untuk meninggalkan 11-5 saat interval, mereka tetap mempertahankan performa untuk memenangi game kedua 21-10.

Pada game ketiga, pertandingan berjalan sangat ketat. Agatha/Siti Fadia berada di atas angin ketika unggul dalam dua sesi 13-7 dan 17-15. Akan tetapi, mereka lengah di pada saat poin-poin kritis dan akhirnya menyerah 19-21.

Baca: Greysia/Apriani Tumbangkan Pasangan Korsel


"Awalnya sudah bisa main maksimal, terakhir juga sudah maksimal tapi kita kalah pengalaman. Kita masih di bawah mereka dan istilahnya kita sudah memberikan yang maksimal," ujar Agatha kepada wartawan selepas pertandingan.

"Kita main tidak menerapkan bola lob, terus mereka tidak tahan sendiri dan akhirnya mereka mengubah permainan jadi lebih bertahan. Kita lebih segar, tapi mereka lbih tua. Mereka angkat bola supaya kita capek juga," timpal Siti Fadia.

Baca: Taufik Hidayat Angkat Bicara terkait Kekalahan Marcus/Kevin


Sementara itu, pada game ketiga, Agatha/Siti Fadia mengaku faktor angin sangat berpengaruh dengan permainan mereka. Saat poin-poin kritis mereka mengaku bingung mengembangkan permainan.

"Sebenarnya kita sering mati sendiri, soalnya lapangan yang sisi kita banyak angin dan mereka juga mengubah cara main. Awalnya bertahan, lalu menyerang. Kita jadi bingung sendiri," pungkasnya.

Hasil ini membuat mereka tak bisa mengikuti jejak Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah dipastikan melaju ke babak kedua usai menumbangkan pasangan Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeung dalam pertandingan ketat tiga game dengan skor 16-21, 25-23 dan 21-14.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(ASM)