Bulu Tangkis Indonesia

Hattrick Gelar Super Series, Marcus/Kevin Diberikan Apresiasi

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 21:32 WIB
bulu tangkis
Hattrick Gelar Super Series, Marcus/Kevin Diberikan Apresiasi
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat penghargaan atas prestasi cemerlang di sejumlah turnamen kelas dunia pada awal 2017. Apresiasi diberikan setelah mencatat hattrick gelar pada di tiga turnamen Super Series.

Marcus/Kevin berhasil meraih gelar hattrick di All England Open Super Series Premier 2017, India Open Super Series 2017, dan Malaysia Open Super Series Premier 2017. Keduanya kini juga menduduki takhta tertinggi di puncak ranking dunia ganda putra. 

BACA: Juara GP Bahrain, Vettel: Kemenangan yang Nyaris Sempurna
 
Acara yang bertajuk Hari Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonesia ini berlangsung di Menara Kuningan, Jakarta pada Selasa 18 April. Digagas oleh Hamid Awaludin, mantan Menteri Hukum dan HAM RI yang juga pemerhati bulu tangkis.
 
Dalam acara ini juga hadir para mantan pebulu tangkis seperti Tan Joe Hok, Liem Swie King, Christian Hadinata, Fung Permadi, Lius Pongoh, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Imelda Wiguna, dan masih banyak lagi. Tak cuma insan bulutangkis yang hadir, dalam acara ini juga ada Najwa Shihab, Delon Idol, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 
"Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulu tangkis kita yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan,” tambah Hamid.
 
"Sengaja saya undang Najwa (Shihab), karena dia punya kesamaan dengan Marcus/Kevin. Kalau Marcus/Kevin suka mencecar lawannya di depan net, nah kalau Najwa juga suka mencecar lawan bicara di hadapannya," canda Hamid dalam sambutannya.
 
Sementara itu, penghargaan tak cuma diberikan kepada Marcus/Kevin, tetapi juga orang-orang dibalik sukses mereka yaitu Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi serta Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat. Berhubung Aryono sedang mendampingi tim ganda putra ke turnamen China Masters 2017, maka Lius Pongoh mewakili penerimaan penghargaan untuk Aryono.
 
BACA: Lima Hal Menarik di Balik GP Bahrain

Dalam acara ini turut hadir pula perwakilan atlet pelatnas seperti Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari dan masih banyak lagi. Sementara itu Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto juga hadir mewakili PBSI.
 
"Terima kasih, kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus ya, bisa memotivasi teman-teman yang lain juga," kata Kevin usai acara.
 
"Senang ya sudah dihargai seperti ini, apresiasinya bagus sekali. Semoga yang lain juga tambah semangat kedepannya," tambah Marcus. (PBSI)

 


(KRS)