BCA Indonesian Open Super Series Premier 2017

Satu-satunya Wakil Tiongkok yang Tersisa, Chen Long Santai

Patrick Pinaria    •    16 Juni 2017 14:11 WIB
indonesia open super series premier 2017
Satu-satunya Wakil Tiongkok yang Tersisa, Chen Long Santai
Chen Long. (Foto: AFP/Patrick Hamilton)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah tunggal putra Tiongkok berguguran di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kini, Chen Long menjadi satu-satunya harapan negeri Tirai Bambu untuk meraih gelar pada ajang tersebut.

Ada lima perwakilan Tiongkok sebelumnya yang bertanding di sektor tunggal putra pada babak utama. Di antaranya adalah Huang Yuxiang, Zhao Junpeng, Lin Dan, Tian Houwei, Shi Yuqi, termasuk Chen Long.

Namun, keempat pebulu tangkis harus tersingkir pada babak pertama dan babak kedua. Termasuk Lin Dan yang dikalahkan pebulu tangkis Taiwan Tzu Wei Wang pada babak pertama.

Meski menjadi satu-satunya perwakilan Tiongkok di sektor tunggal putra, Chen Long tak khawatir. Ia tidak ingin memusingkan hal tersebut dan hanya ingin menikmati setiap pertandingan.

Baca: Pebulu Tangkis Korsel Prediksi Apriani Bakal Jadi Pemain Hebat


"Saya tidak merasa tertekan. Saya hanya akan fokus di setiap pertandingan, mencoba untuk tenang dan menikmati permainan," ujar Chen Long.

Chen Long berhasil melaju ke babak perempat final. Tiket lolos diraihnya setelah mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie pada babak kedua, Kamis 15 Juni.

Baca: Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final


Chen Long akan ditunggu lawan yang cukup tangguh, yakni pebulu tangkis India Prannoy Kumar pada babak perempat final, Jumat 16 Juni. Lawan yang berhasil menyingkirkan Lee Chong Wei di babak kedua.

Video: Duel McGregor vs Mayweather Jr Digelar 26 Agustus
 


(ASM)