Malaysia International Challenge 2017

Prestasi Ruselli di Malaysia International Challenge 2017 Bukan Kebetulan

A. Firdaus    •    20 November 2017 18:26 WIB
bulu tangkis
Prestasi Ruselli di Malaysia International Challenge 2017 Bukan Kebetulan
Ruselli Hartawan memamerkan medali emas pada ajang Malaysia International Challenge (Foto: Badmintonindonesia.org)

Pasar Gudang: Pencapaian Ruselli Hartawan meraih juara Malaysia International Challenge 2017 bukanlah sebuah kebetulan. Ia harus menghadapi lawan sulit dan tak jarang memiliki peringkat yang lebih baik dari dirinya.

Sebagai contoh pada babak pertama, Ruselli langsung berhadapan dengan unggulan delapan asal Singapura, Chua Hui Zhen Grace. Tapi ia mampu menang dengan dua game langsung 21-13 21-18.

Lawan berat kembali harus dihadapi Ruselli pada babak semifinal. Di mana ia harus menantang unggulan satu asal Vietnam, Vu Thi Trang. Namun lagi-lagi Ruselli berhasil menjawab tantangan tersebut dengan kemenangan, 21-16 dan 21-19.

Klik di sini: 5 Rookie Terbaik NBA Sepanjang Masa

"Menghadapi unggulan satu saya tidak ada strategi khusus. Yang penting lebih siap untuk main capek aja dan berusaha untuk tidak mengikuti permainan dia. Dia ulet dan nggak gampang mati,” ujar Ruselli mengenai Vu kepada PBSI, Senin 20 Novemer 2017.

Final Malaysia International Challenge 2017 membagi gelar juara untuk tiga negara. Selain gelar di sektor tunggal putri yang diamankan Ruselli, sementara empat gelar lain dibagi rata untuk Jepang dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Jepang memenangkan pertandingan di ganda putri melalui Misato Aratama/Akane Watanabe dan ganda campuran, Hiroki Okamura/Naru Shinoya. Sedangkan Malaysia membawa dua gelar melalui Iskandar Zulkarnain di tunggal putra dan Sze Fei Goh/Nur Izzuddin dari sektor ganda putra.

Foto Masa Lalu Sean Gelael di Instagram
 


(ACF)