India Open 2018

Kevin/Marcus Bantah Menang Mudah atas Hendra/Ahsan

Kautsar Halim    •    03 Februari 2018 23:42 WIB
bulu tangkis
Kevin/Marcus Bantah Menang Mudah atas Hendra/Ahsan
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Humas PBSI)

New Delhi: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak tinggi hati meski mampu menaklukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada semifinal India Open 2018, Sabtu 3 Februari. Meski menang telak, Kevin/Marcus tetap mengakui seniornya itu lawan berat.

Hendra/Ahsan kalah telak karena harus menyerah dengan skor straight game, 11-21 dan 16-21. Selain itu, durasi pertandingan juga hanya berlangsung selama 27 menit.


Klik: Hendra/Ahsan Mengakui Kehebatan Kevin/Marcus


Kevin/Marcus menyelesaikan game pertama tanpa ada satu pun poin yang mampu disalip Hendra/Ahsan. The Minions--julukan Kevin/Marcus baru terlihat sedikit kesulitan  karena Hendra/Ahsan bisa sesekali memimpin raihan poin pada game kedua.

“Menang enggak mudah kok. Mereka seperti belum panas dan belum dapat feel bermain pada game pertama. Pertandingan mulai ketat ketika memainkan game kedua, tapi kami mampu lebih fokus dan lebih beruntung," ujar Marcus seusai laga seperti dikutip dalam rilis Humas PBSI.

“Kami tidak menyangka menang dua game langsung. Skornya memang kelihatan menang jauh, tapi sebenarnya susah banget mainnya,” timpal Kevin yang berada di sebelah Marcus.


Klik: Hendra/Ahsan Tak Berdaya Menghadapi Kevin/Marcus


India Open 2018 merupakan turnamen internasional pertama Hendra/Ahsan setelah "bercerai" di sepanjang musim 2017. Bisa mencapai semifinal memang target utama Hendra/Ahsan di India Open 2018. 

“Hendra/Ahsan sudah lama nggak partneran, jadi banyak yang belum pas di awal-awal pertandingan. Ketika game kedua, mereka mulai menemukan permainan. Kami susah menebak bola-bola pengembaliannya," tutup Marcus.

Setelah India Open, Hendra/Ahsan akan bertolak ke Alor Setar, Malaysia, untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018. Turnamen itu merupakan fase kualifikasi bagi tim Indonesia menuju Thomas Cup. 

 


(KAU)