Indonesia Masters 2018

Cedera Hentikan Langkah Axelsen di Indonesia Masters

A. Firdaus    •    25 Januari 2018 13:57 WIB
bulu tangkis
Cedera Hentikan Langkah Axelsen di Indonesia Masters
Viktor Axelsen (Foto: Apoy/Mtvn)

Jakarta: Kejutan terjadi pada sektor tunggal putra Indonesia Masters 2018. Andalan Denmark, Victor Axelsen harus terhenti di putaran kedua atau babak 16 besar. Bukan karena kalah, tapi ia harus mundur lantaran cedera yang menimpanya.

Berhadapan dengan Kazuma Sakai dari Jepang, pada awal babak, Axelsen sebenarnya bermain cukup baik. Ia mampu memenangkan game pertama dengan 22-20.

Sayang, kondisi cedera menimpanya ketika ia unggul pada interval kedua dengan kedudukan 11-7. Disinyalir ia salah bertumpu, sehingga mengakibatkan engkelnya bermasalah. Di hadapan media, pebulu tangkis terbaik dunia ini menjelaskan kronologi cedera yang membuatnya mundur dari pertandingan.

"Tiba-tiba saya merasakannya pada game pertama kalau engkel kiri saya bermasalah. Setelah saya menonton video, saya putuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan pada interval game kedua," ujar Axelsen kepada wartawan.

"Saya sangat sedih tak bisa melanjutkan pertandingan, karena ini pilihan yang sulit. Sebab melihat kondisi cedera yang saya alami, saya harus benar-benar berhenti. Saya berharap cedera ini tidak serius," lanjutnya.

Dengan mundurnya Axelsen, maka durian runtuh jatuh ke tangan Sakai. Ia akan menghadapi wakil Denmark lainnya, Rasmus Gemke yang mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin 23-21 21-15.

 


(KRS)