French Open Super Series 2017

Anthony Ginting Melaju Mulus ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    27 Oktober 2017 00:42 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Melaju Mulus ke Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket perempat final French Open Super Series 2017. Tren positif itu ia raih dengan mudah setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun, pada babak kedua, Kamis 26 Oktober.

Anthony hanya butuh waktu 28 menit untuk menutup perlawanan Hu Yun dengan skor, 21 dan 21-16. Jalannya pertandingan tampak berat sebelah karena Anthony berhasil mendominasi laga sejak game pertama.

Hu Yun tidak pernah sekalipun menyalip poin Anthony saat memainkan game pertama. Ia berhasil memberikan perlawanan ketika memulai game kedua, namun skor Anthony langsung melesat setelah poin 5-5.


Klik: Ahsan/Rian Gagal Ikuti Jejak Fajar/Rian ke Perempat Final


Hasil laga ini sekaligus membayar kekalahan Anthony dari Hu Yun di ajang Japan Open Super Series 2017. Saat itu, Anthony menyerah dari Hu Yun dengan skor, 16-21, 21-10 dan 13-21.

“Kali ini saya lebih menguasai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang juga tidak terlalu monoton, terutama dari variasi pukulan,” ujar Anthony dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com.
 
“Waktu di Jepang, saya hanya main reli saja dan tidak ada kontrol. Sekarang, pukulan-pukulan saya lebih komplet,” tambahnya.


Klik: Demi Titel Juara, Marquez Bakal Tampil Hati-hati di MotoGP Malaysia


Selain Anthony, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sudah memastikan tiket ke perempat final. Namun, tren positif itu gagal diikuti Mohamamd Ahsan/Rian Agung Saputro dan Hanna Ramadini yang harus angkat koper di babak kedua kedua. 

Ahsan/Rian menyerah dari wakil ganda putra Tiongkok He Jiting/Tan Qiang dengan skor, 21-13 dan 21-16. Sedangkan Hanna takluk dari Chen Yufei yang juga wakil Tiongkok dengan skor, 17-21 dan 19-21. Dengan gugurnya Hanna, wakil tunggal putri Indonesia dipastikan habis. 

 


(ACF)