Tunggal Putri Indonesia Rebut Satu Gelar dari Vietnam

Rendy Renuki H    •    27 Maret 2018 12:40 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Tunggal Putri Indonesia Rebut Satu Gelar dari Vietnam
Dinar Dyah Ayustine (Dok. PBSI)

Jakarta: Tunggal putri Indonesia berhasil merebut satu gelar dari ajang Vietnam International Challenge 2018. Gelar tersebut dipersembahkan Dinar Dyah Ayustine yang memenangi laga final di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Senin 26 Maret.

Di laga final tersebut, Dinar sukses mengalahkan wakil Jepang Asuka Takahashi. Dinar memenangi laga dengan pertarungan tiga game 13-21, 21-16, 21-14.

Pemain unggulan ketiga ini mendapat perlawanan sengit dari Takahashi di laga final. Dinar yang kehilangan game pertama, akhirnya mengubah tempo permainan menjadi cepat. Usahanya ini membuahkan hasil, Dinar pun mengamankan game kedua dan kembali berjaya di game penentuan.

Klik: Tak lagi Jadi Unggulan, Ini Alasan Lorenzo


"Pokoknya sebisa mungkin saya percepat tempo permainan. Saya tidak mau bermain seperti di game pertama, saya selalu berusaha untuk menyerang lebih dulu," kata Dinar kepada Badmintonindonesia.org.

"Saya bersyukur akan gelar ini, gelar pertama saya di tahun 2018. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat untuk diri saya sendiri, supaya bisa lebih baik di turnamen yang akan datang," sebut Dinar, pemain asal PB Djarum.

Lebih lanjut, Dinar juga berharap dirinya masuk dalam jajaran tim tunggal putri Indonesia yang memperkuat Piala Uber 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Mei mendatang.

"Semua pasti ingin menjadi bagian tim inti dan membela Indonesia. Tetapi saya serahkan pada Allah SWT, karena Dia yang menentukan," ucap Dinar.

Lima gelar yang diperebutkan, tersebar merata ke lima negara berbeda. Satu gelar ganda campuran yang menjadi partai terakhir, berhasil dimenangkan oleh wakil tuan rumah.

 


(REN)