Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Bungkam Wakil Taiwan, Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua

Kautsar Halim    •    15 November 2017 15:55 WIB
bulu tangkis
Bungkam Wakil Taiwan, Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (Foto: Humas PBSI)

Fuzhou: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil melenggang ke babak kedua Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Bukan tugas mudah bagi Ahsan/Rian untuk mencuri kemenangan dari Lu/Yang. Pasalnya, laga harus digelar selama 1 jam 5 menit sebelum ditutup dengan skor, 18-21, 21-15, dan 21-16.

Ahsan/Rian sempat kalah lebih dulu pada game pertama. Namun, mereka mampu bangkit dan tampil lebih apik hingga akhirnya bisa unggul lewat game kedua dan game kedua.


Klik: Jonatan Christie Taklukkan Lin Dan pada Babak Pertama


Dengan kemenangan ini, artinya Ahsan/Rian sudah dua kali menang atas pertemuan head to head dengan Lu/Yang. Sebelum di Tiongkok, Ahsan/Rian menaklukkan Lu/Yang di ajang French Open 2017 dengan skor 17-21 dan 18-21.

Sementara ini, Ahsan/Rian belum memiliki lawan pada babak kedua. Mereka masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kontra wakil Indonesia Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Indonesia menurunkan tiga wakil untuk sektor ganda putra. Selain Ahsan/Rian dan Ricky Angga, masih ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara itu, Hendra Setiawan tampil berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia Boon Heong Tan. 


(KAU)