Dubai World Super Series Finals 2017

Marcus/Kevin ke Final Usai Balas Dendam atas Pasangan Jepang

Rendy Renuki H    •    16 Desember 2017 15:34 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin ke Final Usai Balas Dendam atas Pasangan Jepang
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Dubai: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membalakan dendam mereka atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan melaju ke final BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Marcus/kevin yang menjadi unggulan pertama dunia itu berhasil mengalahkan pasangan Jepang dengan skor 21-10, 18-21 di semifinal , Sabtu 16 Desember.

Bermain dengan banyang-bayang kekalahan straight game pada penyisihan Grup A, Marcus/Kevin sempat dikejutkan permainan bola pendek Takeshi/Keigo. Namun, tak seperti saat pertemuan sebelumnya di fase grup, penampilan Marcus/Kevin jauh lebih apik.

Pertahanan rapat pasangan berjuluk "Minions" itu menjadi kunci mereka menguasai jalannya game pertama. Marcus/Kevin mampu unggul dan menutup interval game pertama 11-6 atas Takeshi/Keigo.

Baca: Marcus/Kevin kembali Hadapi Pasangan Jepang di Semifinal


Kombinasi permainan cepat Marcus/Kevin pun membuat mereka kerap unggul di interval kedua game pertama dengan 17-9 dan 19-10. Pasangan Jepang pun dipastikan tak mampu menambah angka lagi karena Marcus/Kevin berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-10.

Sayang, permainan apik duet Minions di game pertama tidak terulang di game kedua. Marcus/kevin yang terbawa permainan bola pendek Takeshi/Keigo tertinggal 9-11 di interval game kedua dan kalah 18-21.

Pertarungan sengit tersaji di game penentu di mana kedua pasangan sampai harus menjalani reli terpanjang di Super Series Finals sejauh ini dengan 107 pukulan. Minions yang sempat tertinggal 2-4 di awal pun mampu menyamakan skor 4-4 dan berbalik unggul menutup interval game ketiga dengan 11-8.

Ketegangan kembali terjadi di interval kedua setelah pasangan Jepang mampu bangkit dan menyamakan skor 16-16. Namun, mental dan konsentrasi yang dimiliki Marcus/Kevin membuat mereka berturut-turut mendulang poin dan sukses mengalahkan Takeshi/Keigo dengan 21-16.



 


(REN)