Taiwan Terbuka 2016

Langkah Riky/Gloria Terhenti di Babak Semifinal

Krisna Octavianus    •    15 Oktober 2016 14:48 WIB
bulu tangkis
Langkah Riky/Gloria Terhenti di Babak Semifinal
Riky Widianto/Gloria Widjaja (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Taipei: Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Widjaja gagal menapak final China Taipei atau Taiwan Terbuka 2016. Itu terjadi setelah mereka dikalahkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Langkah Riky/Gloria yang baru dipasangkan dalam beberapa bulan terakhir terhenti di babak final. Padahal, mereka bersama ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi andalan Indonesia di Taiwan Terbuka.

BACA: Valentino Rossi Sukses Raih Pole Position di GP Jepang

Riky/Gloria tampil kurang baik pada game pertama. Dalam pertandingan yang memakai sistem poin 11 itu Riky/Gloria kalah 5-11. Akan tetapi, mereka berhasil bangkit pada game kedua dan memenangi pertandingan 11-7.

Pada game ketiga, kesempatan untuk berbalik unggul tak bisa diambil oleh Riky/Gloria. Tang/Tse tampil apik dan malah menang dan mengamankan game ketiga dengan skor 11-8.

Begitu juga pada game keempat. Tang/Tse tampil sangat luar biasa untuk tak membiarkan permainan Riky/Gloria berkembang. Pasangan ganda campuran Indonesia itu menyerah 6-11.

Hasil ini membuat Indonesia akan bergantung sepenuhnya pada Fajar/Rian Ardianto yang akan bertanding melawan Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh asal Singapura. Jika menang, harapan untuk pulang membawa gelar dari Taiwan Terbuka 2016.


 


(KRS)