Jelang Piala Sudirman 2017

Tanpa Liliyana, Tontowi Ahmad Siap Tampil All Out di Piala Sudirman

Rendy Renuki H    •    16 Mei 2017 08:36 WIB
bulu tangkis
Tanpa Liliyana, Tontowi Ahmad Siap Tampil <i>All Out</i> di Piala Sudirman
Tontowi Ahmad (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad siap tampil all out membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017 meski tanpa ditemani Liliyana Natsir. Owi dipastikan turun menjadi salah satu penggawa Indonesia pada ajang yang digelar di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang.

Bersama 19 pemain tim Piala Sudirman lainnya, Tontowi tengah mempersiapkan penampilannya dengan berbagai latihan ekstra. Kehilangan Liliyana karena masih mengalami cedera, Owi kali ini dicoba berpasangan dengan Gloria Emmanuella Widjaja dan sudah menjalani simulasi pertandingan Piala Sudirman pada Sabtu 13 Mei lalu.

Pada pertandingan uji coba itu, Owi/ Gloria tampil memperkuat tim Elang meski kalah dua game dari Ronald Alexander/Debby Susanto. Namun, Owi mengakui masih optimistis dengan penampilannya di kejuaraan beregu campuran tersebut.

(Baca: PBSI Rilis Skuat Piala Sudirman 2017)


“Pertandingan di simulasi kemarin sangat bagus buat kami para pemain. Kami jadi bisa mengukur kemampuan dan sedikit pemanasan untuk pertandingan beregu nantinya,” kata Tontowi dilansir Badmintonindonesia.org.

Ia pun mengakui jika penampilan Ronald/Debby lebih baik saat simulasi pertandingan kemarin. Kekalahan saat simulasi tersebut menurutnya akan dijadikan bahan evaluasi permainannya ke depan.

“Mereka tampil bagus di lapangan. Ini bisa jadi bahan evaluasi buat saya kedepannya, biar bisa tampil lebih baik lagi. Pokoknya siap all out untuk Indonesia,” ujar Tontowi.

Tim Indonesia untuk ajang Piala Sudirman sendiri telah dilepas oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Sabtu 6 Mei lalu. Namun, rombongan baru akan akan bertolak ke Gold Coast, Australia pada Rabu 17 Mei besok.

Video: Hamilton Juarai GP Spanyol, Vettel Finis Kedua
 


(REN)