Indonesia Open Super 1000 2018

Total Hadiah Indonesia Open Meningkat

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 18:19 WIB
indonesia open
Total Hadiah Indonesia Open Meningkat
Achmad Budiharto (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang Indonesia Open Super 1000 2018. (Foto: twitter)

Jakarta: Gelaran Kejuaraan Indonesia Open siap dihelat pada 3-8 Juli. Turnamen yang memiliki kasta Super 1000 ini menyediakan hadiah mencapai Rp17 miliar.

Khusus untuk hadiah, total uang untuk pemenang meningkat cukup signifikan. Tahun lalu, Indonesia Open menyediakan total hadiah sebesar Rp13 miliar.

Indonesia Open 2018 adalah turnamen dengan hadiah tertinggi di dunia. Total hadiah tahun mengalahkan gelaran China Open 2018 yang akan berlangsung pada September mendatang dengan Rp14 miliar.

Sebagai turnamen dengan titel Super 1000, seluruh pemain yang berada di ranking 10 dunia wajib ikut, kecuali cedera. Perubahan untuk tahun ini juga ditiadakan babak kualifikasi. Jadi, 32 besar pebulu tangkis terbaik akan langsung bermain di babak pertama.

"Tidak ada kualifikasi, drawing langsung 32 besar dan top 10 wajib hadir. Batas penyerahan akhir peserta pada 22 Mei 2018, tapi sudah banyak nama dunia daftar," ujar Achmad Budiharto, Sekjen PBSI.

Panitia Indonesia Open berusaha agar status turnamen terbaik tetap mereka dapatkan. Sebelumnya, Indonesia Open dinobatkan sebagai turnamen terbaik BWF tiga kali berturut-turut.

"Yang berubah juga nanti kami hanya menggunakan tiga lapangan agar penonton lebih mudah dan menikmati. Konsepnya dipelopori sportainment tahun ini, semoga bisa menjadi turnamen terbaik dunia seperti tiga kali berturut-turut," lanjutnya.

"Siaran televisi dimulai hari kedua Rabu 4 juli, ada 45 pertandingan. Dengan naik kelas menjadi Super 1000, semoga semakin bergengsi dan eksklusif bagi pebulu tangkis," pungkasnya.

 


(ACF)