Jelang Piala Thomas dan Uber 2018

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Berdampak Positif kepada Tim Thomas

Patrick Pinaria    •    09 Mei 2018 06:00 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Berdampak Positif kepada Tim Thomas
Jonatan Christie. (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie menyebut Indonesia dalam kepercayaan diri tinggi meyambut Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand, Bangkok. 

Bukan apa-apa. Jonatan bilang, skuat Indonesia kali ini oke. Tim Thomas Indonesia antara lain ialah Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan menilai, seluruh pemain Indonesia dalam kondisi bagus. Terutama, ganda Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan. Menurutnya, kehadiran dua ganda itu menambah motivasi.

"Ekspektasi masyarakat pasti besar. Apalagi adanya Marcus/Kevin yang belum terkalahkan tujuh pertandingan ini ya kami percaya diri," ujar Jonatan.

"Untuk beregu selain Marcus dan Kevin, ada Hendra dan Ahsan, membuat kami optimis. Jadi kami termotivasi juga," tambahnya.

Baca: Mengintip Profil Pebulu Tangkis Tim Thomas Indonesia


Namun, Jonatan tak ingin berbicara soal peluang juara terlebih dahulu. Sejauh ini, ia menargetkan untuk bisa lolos dari penyisihan grup.

"Fokus di grup stage dulu. Kami harus fokus untuk melawan Korea Selatan dan Thailand nanti," kata Jonatan.

Indonesia tergabung dalam penyisihan Grup B. Dalam grup tersebut, mereka akan menghadapi Korea Selatan, Thailand, dan Kanada.

Kanada akan menjadi lawan pertama Indonesia pada laga perdana penyisihan Grup B. Mereka akan saling berduel pada Minggu 20 Mei.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pameran Sejarah Asian Games 1962


(ASM)