Piala Uber 2016

Penyebab Kekalahan Maria Febe pada Perempat Final Piala Uber

Kautsar Halim    •    19 Mei 2016 14:35 WIB
piala uber
Penyebab Kekalahan Maria Febe pada Perempat Final Piala Uber
Maria Febe Kusumastuti (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Kunshan: Maria Febe gagal menyumbang kemenangan untuk Indonesia pada partai pertama babak perempat final Piala Uber, Kamis 19 Mei. Ketika itu, ia harus menyerah di tangan Sung Ji Hyun dengan skor telak 13-21, 12-21.

Maria kecewa dengan hasil ini. Padahal, ia sudah mempersiapkan diri dengan baik guna menyambut laga ini. Namun, berbagai strateginya juga telah diantisipasi pihak lawan dengan baik.

“Sung sering menyerang area overhead saya, jadi saya sudah menjaga di bagian ini, antisipasi bola-bola yang diarahkan memanjang ke belakang,” ungkap Febe lewat rilis yang diterima Metrotvnews.com dari Humas PBSI.

“Namun setiap pergantian interval, Sung selalu mengubah strategi dengan banyak menyerang area depan saya. Misalnya dengan chop-chop di depan, netting, dan membuat saya terpaksa memberi pengembalian tinggi dan tanggung,” tambahnya.

“Pergerakan saya memang tidak secepat di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya optimis tim Indonesia masih bisa, kalau di dua ganda kita bisa menang, saya optimis Gregoria bisa menang, walaupun melawan pemain yang peringkatnya lebih tinggi,” tutup Febe.

Sayangnya, harapan Febe kepada pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda tidak terwujud. Sebab, mereka juga kalah dari Jung Kyung Eun/Shing Seung Chan pada partai kedua lewat dua game langsung 13-21, 19-21.



(PAT)