Korea Masters 2017

Panji Ahmad Maulana Lolos ke Perempat Final

Alfa Mandalika    •    01 Desember 2017 06:27 WIB
bulu tangkis
Panji Ahmad Maulana Lolos ke Perempat Final
Panji Ahmad Maulana. (Foto: Badmintonindonesia)

Gwangju: Tunggal putra Indonesia Panji Ahmad Maulana lolos ke babak perempat final Korea Masters 2017, Kamis 30 November. Ia mengalahkan wakil Taiwan Lin Chia Hsuan lewat ruber game 20-22, 21-8, dan 21-19.

Berhadapan dengan Lin pada babak tiga, Panji mengaku mendapat sedikit kendala pada game pertama. Akibatnya, ia harus tertinggal pada game pertama dengan skor 20-22.

“Kendala ada pada game pertama, karena belum tahu permainannya dia (Lin). Game pertama saya bermain menyerang, ternyata salah. Dia punya pertahanan yang kuat. Untungnya, pada game kedua saya mengganti pola main. Saya kemudian dapat keuntungan dari sana, dia banyak mati sendiri,” kata Panji seperti dikutip badmintonindonesia.org, Jumat 1 Desember 2017.

Selanjutnya, Panji kemudian akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Lee Dong Keun. 

Baca: BWF akan Berlakukan Peraturan Servis Baru


“Besok (red-hari ini) lihat gimana di lapangan saja. Tapi tadi ada sedikit masukan dari Firman (Abduk Kholik) dan a’ Deni (Danuaji, pelatih tunggal putra), jadi untuk jaga-jaga saja. Saya sudah siapin strategi harus gimana, tapi tetap lihat kondisi di lapangan,” sambung Panji.

Lee sebelumnya mengalahkan pemain Indonesia lainnya yaitu Firman Abdul Kholik. Firman kalah dengan 17-21, 23-21 dan 17-21. 

Baca: Persiapan Marcus/Kevin untuk Dubai World Super Series


“Pertama saya ada kendala angin, terus ya mungkin karena tuan rumah juga, jadi kayak ada masalah out dan masuknya bola juga. Tapi nggak mau jadi alasan juga sih. Kalau dari permainan, saya gampang buat poin tapi mati sendirinya juga mudah, pas game ketiga. Saya sudah unggul 14-7, terus banyak mati  sendiri. Pas poin akhir kalah fokus juga. Dia lebih fokus dibanding saya. Tapi semoga di pertemuan selanjutnya saya bisa membalas kekalahan ini,” ujar Firman.

Selain Firman, Ihsan Maulana Mustofa juga harus mengakhiri langkahnya di Gwangju kali ini. Ia kalah dari Jeon Hyeok Jin, unggulan empat asal Korea, dengan skor 12-21 dan 15-21. (Badmintonindonesia)

Video: 9 Nomor Pertandingan Asian Games 2018 Diganti


(ASM)