Viktor Axelsen Berkompetisi untuk Klub India

Kautsar Halim    •    30 Desember 2017 19:36 WIB
bulu tangkis
Viktor Axelsen Berkompetisi untuk Klub India
Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

New Delhi: Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen, tidak banyak berlibur seusai tampil ciamik di musim 2017. Terkini, ia dikabarkan sedang berada di India untuk tampil di ajang Liga Primer Badminton.

Ini adalah musim kedua Axelsen untuk tampil di Liga Primer Badminton bersama klub Bengaluru Blasters. Tahun lalu, ia juga menyempatkan diri untuk bertanding dan bergabung dengan klub yang sama.

Pertandingan pertama Axelsen bersama klubnya berlangsung pada Kamis 28 Desember malam waktu setempat. Saat itu, tampil luar biasa ketika mengalahkan pebulu tangkis Tiongkok, Tian Houwei, yang tergabung dengan klub Delhi Dashers.


Klub: PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas 2018


Bukan hanya mengincar kemenangan, Axelsen juga memperagakan pukulan-pukulan ciamik ketika mengalahkan Houwei. Itu memang ia sengaja lakukan untuk menghibur para pecinta bulu tangkis India yang menyaksikan pertandingan di Komplek Olahraga Siri Fort.

"Saya senang bisa berada di India. Saya pikir fan di sini, khususnya di Komplek Olahraga Siri Fort, New Delhi, sangat baik. Semuanya tampak antusias dengan permainan bulu tangkis yang enak dilihat," ujar Axelsen seusai laga.

"Saya memang suka melakukan hal yang menyenangkan saat latihan. Sangat penting diingat bahwa kesenangan dalam badminton itu adalah bisa melakukan pukulan seperti itu," tambah Viktor tentang penampilannya saat mengalahkan Houwei.


Klik: Indonesia Persiapkan Hendra Setiawan Untuk Piala Thomas 2018


Selanjutnya, Axelsen dan timnya dijadwalkan untuk menghadapi Mumbai Rockets pada Senin 1 Januari 2018. Kesempatan bergabung di Liga Primer Badminton ini memang sekaligus dimanfaatkan pebulu tangkis asal Denmark itu untuk menyambut musim 2018.

"Saya selalu bersiap diri dan punya perencanaan yang baik setiap melakoni pertandingan. Saya persiapkan itu baik secara fisik dan mental agar bisa tampil dengan baik," pungkas sang juara Dubai World Super Series Finals 2017. (indiatoday)

 


(KAU)