Tiongkok Open 2017

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Tiongkok Open 2017

Rendy Renuki H    •    15 November 2017 06:00 WIB
bulu tangkis
Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Tiongkok Open 2017
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta: Sejumlah pebulu tangkis unggulan Tanah Air akan menjajal kekuatan mereka dengan mengikuti ajang Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Indonesia memiliki sembilan wakil pada babak pertama yang akan dimulai, Rabu 14 November.

Indonesia akan kembali mengandalkan sektor unggulan seperti ganda campuran dan ganda putra pada ajang yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Nama pebulu tangkis macam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengisi daftar skuat Indonesia pada ajang yang memperebutkan total hadiah USD700 ribu (Rp9,4 miliar).

Dari sektor ganda campuran, selain Owi/Butet, Indonesia juga mengirimkan wakil unggulan lainnya yakni Praveen Jordan/Debby Susanto. Sedangkan dari ganda putra, Marcus/Kevin melengkapi dua wakil Indonesia lainnya di sektor tersebut yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.


Baca: Sony Terhenti di Kualifikasi, Tunggal Putra Sisakan Dua Wakil


Sementara di nomor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Indonesia awalnya memiliki satu wakil lagi di tunggal putra lewat Sony Dwi Kuncoro, namun langkahnya sudah terhenti terlebih dahulu di babak kualifikasi.

Sayang, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakilnya di sektor tunggal putri. Nama macam Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung tak masuk daftar pebulu tangkis di Tiongkok Open usai berlaga di Macau Open Grand Prix Gold 2017 pekan lalu.

Sedangkan nomor ganda putri mengirimkan satu wakilnya di Tiongkok Open 2017 ini yang diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sebelumnya meraih juara Prancis Open 2017. Satu wakil Indonesia lainnya di ajang ini datang dari pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia yang diwakilkan Hendra Setiawan/Boon Heong Tan.

Berikut daftar pebulu tangkis Indonesia di ajang Tiongkok Open 2017:

Tunggal putra:
- Jonatan Christie
- Anthony Sinisuka Ginting

Ganda putra:
- Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
- Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
- Hendra Setiawan/Boon Heong Tan (Indonesia-Malaysia)

Ganda putri:
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran:
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
- Praveen Jordan/Debby Susanto

 


(REN)