All England 2018 BWF World Tour Super 1000

Sesal Fitriani usai Gagal ke Perempat Final

Alfa Mandalika    •    16 Maret 2018 09:22 WIB
bulu tangkis
Sesal Fitriani usai Gagal ke Perempat Final
Fitriani. (Foto: PBSI)

Birmingham: Tunggal putri Fitriani harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara pada babak kedua All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Fitri dikalahkan Juara Dunia 2017 tersebut dengan skor 13-21, 15-21. 

Pada pertandingan tersebut, Fitri tampak tak bisa mengimbangi kecepatan Okuhara. Sejumlah kesalahan-kesalahan sendiri juga kerap dilakukan Fitri dan ini membuat angka lawan terus bertambah. 

“Saya dapat pengalaman berharga melawan juara dunia, tapi tadi kurang puas sama permainan saya karena saya nggak bisa mengeluarkan permainan saya. Kaki saya lagi nggak enak, lambat, fokusnya buyar,” ujar Fitriani soal permainannya seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat 16 Maret 2018.

“Tegang pasti ada, sempat hilang juga, tapi malah banyak error, apalagi game pertama, nggak ada reli, sedikit-sedikit out,” kata Fitri. 

Baca: Tontowi/Liliyana Tersingkir, Indonesia Kirim Tiga Wakil pada Perempat Final All England


“Supaya nggak mati-mati sendiri itu ya harus benar-benar fokus dan pede dari latihan. Seperti waktu persiapan ke Badminton Asia Team Championships 2018. Saya merasa persiapannya oke, nggak ada kendala cedera,” kata Fitri. 

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal tak berhasil mengirim wakil ke babak perempat final. Sebab, tunggal putra Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga terhenti. 

Kini, kontingen Indonesia tinggal mengandalkan tiga wakilnya di sektor ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan/Debby Susanto dan  Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Lalu, di sektor ganda putra ada  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Badmintonindonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga



Video: Praveen/Debby Lolos ke Perempat Final All England 2018


(ASM)