Jelang Jonatan Christie kontra Lin Dan

Hendry Saputra Bicara Peluang Jonatan Christie di China Open

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 November 2017 23:30 WIB
Hendry Saputra Bicara Peluang Jonatan Christie di China Open
Jonatan Christie. (Foto: AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

Fuzhou: Pebulutangkis putra Pelatnas PBSI, Jonatan Christie akan menemui lawan berat di laga perdana China Open Super Series 2017. Pelatih Hendry Saputra buka suara mengenai peluang anak asuhnya di pertarungan nanti.

Jonatan langsung bertemu Lin Dan, pebulutangkis tuan rumah di partai pertama. Keduanya terakhir kali bersua di Australian Open 2017 silam, di mana Jonatan tumbang dua set langsung, 14-21 dan 19-21.

Hendry menyebut persiapan Jonathan dari sisi teknik dan fisik sudah cukup. Kendati begitu, ia menekankan kepada anak asuhnya untuk mengutamakan rasa percaya diri.
 

Baca: Indonesia Bawa Satu Gelar dari Macau Open 2017


"Kalau persiapannya sudah oke. Dari segi teknik, fisik segala macam sudah oke. Tapi kalau untuk ketemu Lin Dan atau siapapun, harus tetap optimis dulu. Di samping kita perlu lihat dan pelajari style permainan Lin Dan. Apalagi dia tuan rumah, jadi tidak gampang. Rekornya bagus, standarnya juga bagus," ucap Hendry di laman resmi PBSI.

"Jadi mesti balik ke Jonatan lagi, harus lebih percaya diri. Bukan menjadi beban, tapi menjadi kesempatan. Ini perlu perjuangan, tapi saya optimis, minimal dia bisa melewati dengan cara berpikirnya, strategi bermain, bukan dari menang kalahnya," sambungnya.

Mengenai peluang, Hendry tak mau sesumbar. Menurutnya, Jonatan harus main safe dan ulet agar bisa mengatur strategi permainannya di lapangan.
 

Baca: Momentum Hari Pahlawan, CLS Knights Luncurkan Logo Baru


"Untuk Jonatan kalau main normal peluangnya fifty-fifty, untuk menangnya nggak gampang. Tapi kalau dia bisa main bagus, kemungkinan besar untuk menang ada. Selalu harus tetap optimis. Turnamen di Tiongkok dan Hong Kong ini termasuk ujian buat mereka," tandas Hendry.

China Open Super Series Premier 2017 berlangsung pada 14-19 November 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu US dollar.

Jika Jonatan menang atas Lin Dan, ia akan berhadapan dengan pemenangan antara Anthony Ginting (Indonesia) kontra Ng Ka Long (Hongkong).

Video: Data dan Fakta Unik Marc Marquez
 
(ACF)